Dara Banyuwangi Menang Kontes Miss Tourism and Culture Universe 2019

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 02 Sep 2019 15:34 WIB
Olivia Gunawan, Miss Tourism and Culture Universe 2019. Foto: Dok. Instagram @oliviagunawan9 Olivia Gunawan, Miss Tourism and Culture Universe 2019. Foto: Dok. Instagram @oliviagunawan9

Jakarta - Olivia Gunawan wanita asal Banyuwangi ini baru saja memenangkan kontes kecantikan internasional. Olivia menjadi juara Miss Tourism and Culture Universe 2019.

Kemenangan Olivia itu disampaikan Miss Tourism and Culture Universe 2019 melalui akun Facebook kontes kecantikan tersebut. Grand final Miss Tourism and Culture Universe 2019 digelar di Yangoon Myanmar pada 31 Agustus 2019.

"Miss Tourism & Culture Universe (TCU) 2019 Winners: Miss TCU 2019 - Olivia Gunawan, Indonesia," demikian yang tertulis di halaman Facebook resmi Miss Tourism and Culture Universe 2019.

Olivia tampak memakai gaun merah berkilauan saat mahkota juara disematkan ke rambutnya. Dia mengalahkan finalis asal Filipina, Roxanne Baeyens dan Malaysia, Wenanita Augang. Ajang Miss Tourism and Culture Universe 2019 sendiri diikuti 20 finalis dari berbagai negara dunia.





Dalam dunia kontes kecantikan Olivia Gunawan sebelumnya dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2019. Pada ajang tersebut dia meraih gelar puteri berbakat.

Mahasiswi Unіvеrѕіtаѕ 17 Aguѕtuѕ Bаnуuwаngі itu kemudian mengikuti ajang Miss and Mister Model Indonesia 2019 pada Maret 2019. Dan Olivia Gunawan terpilih sebagai Miss Model Indonesia 2019. Kemenangannya itu yang kemudian membawanya mengikuti ajang Miss Tourism and Culture Universe 2019.

[Gambas:Instagram]


Dalam pernyataannya di Instagram usai dinobatkan sebagai juara Miss Tourism and Culture Universe 2019, Olivia mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertamanya mengikuti kontes kecantikan internasional. Dia pun sempat merasa tidak percaya diri bisa menjadi pemenang.



"Sempat merasa tidak percaya diri karena tidak ada pengalaman di peagent international seperti yang lain. Berangkat dari kota Banyuwangi untuk mewakili Indonesia Alhamdulilah semua yang dilakukan dengan hati yang ikhlas dibantu dengan keluarga, kerabat sabahat, ini hasil dari kerja keras kita semua dengan adanya ketegangan, takut , sedih kita semua sudah melewatinya," tulisnya. "thank u for MMTCU Organization to trust me Olivia Gunawan as Miss Tourism and Culture Universe 2019," tambah Olivia dalam keterangan foto yang diunggahnya ke Instagramnya @oliviagunawan9 pada Senin (2/9/2019).

Selain memenangkan gelar utama Miss Tourism and Culture Universe 2019, Olivia juga membawa pulang gelar kostum nasional terbaik. Pada ajang tersebut dia tampil membawakan kostum bertema The Fragrance of Dewi Sritanjung. Kostumnya itu terinspirasi dari wanita yang menjadi asal - usul lahirnya kota Banyuwangi yaitu Raden Ayu Nimas Srintanjung.



Simak Video "Unik! Ada Kontes Adu Model Jenggot di Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)