Amarah Model Adut Akech Akibat Majalah Salah Memuat Fotonya

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 27 Agu 2019 18:30 WIB
Model Adut Akech (Foto: Getty Images) Model Adut Akech (Foto: Getty Images)

Sydney - Amarah sedang membelenggu hati model Adut Akech. Pemicunya adalah foto model lain pada artikel profil Adut di sebuah majalah.

Baru-baru ini, majalah 'Who' yang terbit di Australia memuat foto model Flavia Lazarus dalam ukuran besar untuk artikel profil tentang Adut. Majalah tersebut mengklaim bahwa Flazia adalah Adut. Kedua perempuan asal Australia kebetulan sama-sama lahir di Sudan, Afrika.

Amarah Model Adut Akech Akibat Majalah Salah Memuat FotonyaAdut Akech (Foto: Getty Images)

"Saat melihatnya, saya merasa sangat emosional. Saya seperti tidak dihargai, hati saya sakit dan sangat marah," kata Adut kepada Today.

Menurut model yang tengah naik daun itu, kesalahan tersebut adalah human error yang tidak dapat ditolerir. "Ada banyak orang yang bekerja di publikasi itu dan banyak yang terlibat sebelum artikel ini terbit. Seharusnya ada orang yang sadar dan melihat model ini bukanlah aku," kata Adut.

Masalah tersebut juga sempat dibahas Adut di Instagram. Menurut dia, kesalahan seperti ini tidak pernah terjadi pada model berkulit putih.

Amarah Model Adut Akech Akibat Majalah Salah Memuat FotonyaFoto: Getty Images

Ironisnya, artikel wawancara tersebut memuat pembicaraan Adut tentang isu rasialis di Australia. "Artikel ini sangat personal buatku," kata perempuan 19 tahun itu.

Adut juga mengaku hal yang sama juga pernah dialaminya. Namun, baru kali ini ia tak tinggal diam. "Pertama kali terjadi, aku tak membicarakannya," ungkap Adut.

Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)