Penyiar Berita Minta Maaf Usai Tertawa Nyinyir Soal Pangeran George

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 25 Agu 2019 09:38 WIB
Laura Spencer minta maaf karena tertawakan Pangeran George. Foto: Dok. Getty Images Laura Spencer minta maaf karena tertawakan Pangeran George. Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Presenter berita Good Morning America, Lara Spencer, mengungkapkan permintaan maafnya karena ucapannya saat membawakan berita mengenai kelas balet yang diikuti oleh putra dari Pangeran William, Pangeran George. Melalui akun Instagram miliknya, Lara menyampaikan permintaan maafnya itu.

"Saya dengan tulus meminta maaf atas komentar sensitif yang telah saya buat dalam acara berita kemarin. Mulai dari balet atau kegiatan apapun yang ingin dicoba, maka saya katakan COBALAH. Saya benar-benar percaya bahwa kita semua bebas mengikuti apa yang menjadi kesukaan kita. Pergilah mendaki gunungmu dan nikmati tiap detiknya," tulisnya.

Sebelumnya, Lara Spencer menjadi kontroversi setelah menyampaikan berita mengenai kegiatan keluarga Kerajaan Inggris yang baru saja mulai kembali bersekolah. Seperti dikutip TVLine, melalui tayangan berita Good Morning America yang dipandunya ditampilkan kegiatan yang dilakukan Pangeran George di sekolah.



Laura Spencer minta maaf karena tertawakan Pangeran George.Laura Spencer minta maaf karena tertawakan Pangeran George. Foto: Dok. Getty Images


"Seperti anak kelas satu dan dua lainnya, selain hal-hal yang biasa, seperti matematika, sains, dan sejarah, raja Inggris masa depan akan mengambil studi agama, puisi, pemrograman komputer, dan balet," kata Lara dalam siarannya pada Kamis lalu. Lara juga mengungkapkan bahwa Pangeran William pernah mengatakan bahwa putranya tersebut sangat menyukai balet.

Yang menjadi perhatian orang dan kemudian menimbulkan kontroversi adalah ekspresi sang penyiar saat mengatakan 'kelas balet'. Lara terlihat agak tersenyum dan tertawa kecil sambil mengatakan kata tersebut. Tak hanya Lara, seisi studio tempat Lara melakukan siaran juga terdengar menertawakan kegiatan yang akan diikuti oleh Pangeran George.

Siaran ini kemudian diunggah oleh beberapa orang ke dalam akun media sosialnya, termasuk salah satunya oleh Brian Friedman, sutradara dan koreografer. Pria dengan pengikut Instagram sebanyak 616 ribu itu menuliskan komentarnya yang sangat dalam mengenai hal ini.

"Tumbuh dengan menjadi seorang penari membuatku mendapatkan bullying yang sangat buruk sama seperti persis seperti hal ini. Dia mengajarkan dunia bahwa tidak masalah untuk menertawakan seorang pria karena menari dan itu sangat menyedihkan," tulisnya.

Artis dan penyanyi Christina Milian juga ikut memberikan komentar dalam unggahan Brian tersebut. "Tidak ada yang salah jika laki-laki atau pria melakukan balet. Fakta menurut saya bahwa balet adalah salah satu yang paling tinggi dan berkelas dari semua gaya balet. Itu sangat indah. Itu seperti musik di dalam opera. Itu tidak baik. Saya senang kamu memberi perhatian pada hal ini. Mengejek seseorang tidaklah keren. Saya yakin dia tidak berpikir seperti ini dan berharap seseorang dapat membicarakan hal yang masuk akal dalam situasi ini," tulis Christina.




Simak Video "Pihak Kerajaan Unggah Foto Pernikahan Kate-Pangeran William"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)