Cerita Polisi Cantik yang Diminta Foto Hingga Diserang Pemabuk saat Bertugas

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 16 Agu 2019 16:37 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Setiap profesi yang dilakoni tentunya memiliki risiko yang harus dihadapi. Salah satunya bagi polisi wanita yang juga memiliki risiko pekerjaan saat menjalankan tugasnya sebagai aparatur yang menjaga keamanan masyarakat.

Tiga polisi wanita di Rusia menceritakan kehidupan pekerjaannya saat berjaga untuk keselamatan pengunjung dan wisatawan. Dikenal sebagai polisi cantik, mereka pun membagikan pengalaman yang mengesankan ketika terjun di profesi yang didominasi oleh pria ini.

Cerita Polisi Cantik yang Diminta Foto Hingga Diserang Pemabuk saat BertugasTiga polisi cantik Rusia. Foto: dok. Screenshot Youtube Sputnik


Letnan senior, Oksana Ivanova mengungkapkan bahwa dirinya kerap diminta foto oleh wisatawan saat sedang bertugas. Ia pun mengaku merasa sedikit terganggu dengan permintaan foto dari banyaknya turis.

"Tahun lalu selama Piala Dunia kami bekerja di Nikolskaya Street, dan setiap tiga meter kerumunan orang asing meminta untuk berpose mengambil foto bersamaku, dan itu sungguh mengganggu tugasku, sulit untuk konsentrasi dan siaga dalam bertugas," cerita Oksana kepada Sputnik News.

Cerita Polisi Cantik yang Diminta Foto Hingga Diserang Pemabuk saat BertugasFoto: dok. Screenshot Youtube Sputnik


Tak hanya itu, Oksana juga terkadang mendapatkan tugas tak terduga, yakni mencari anjing pengunjung yang hilang. "Saat itu ada wanita memintaku untuk mencarikan anjingnya yang hilang. Itu seperti permintaan yang tak nyata, tapi untungnya bisa dilakukan dengan baik. Rasanya sangat puas saat bisa menolong masyarakat walaupun tugasnya tak biasa," imbuhnya.



Memiliki paras cantik bagi polisi wanita bernama Julia Belyaeva ini membuatnya mempunyai penggemar. Kapten yang bertanggung jawab atas keamanan di tempat-tempat ramai yang banyak didatangi turis di Moskow ini mengaku pernah dihampiri seorang pria warga negara asing dan menyanyikannya lagu.

"Selama piala dunia, seorang penggemar dari China mempelajari sebuah lagu dalam bahasa Rusia, dan ketika dia melihat saya bertugas lebih dari sekali, dia datang dan menyanyikannya untuk saya," ujar Julia.

Cerita Polisi Cantik yang Diminta Foto Hingga Diserang Pemabuk saat BertugasDaria Yusupova. Foto: Instagram


Seorang polisi patroli berkuda Daria Yusupova juga memiliki ceritanya sendiri. Sebagai salah satu dari seorang polisi wanita, ia pernah diserang oleh komplotan pemabuk.

"Rekanku mencoba menangani penyerang, sementara pemabuk yang lain berusaha menganiaya masyarakat lainnya. Aku berusaha untuk menangkapnya, tapi karena tubuhnya lebh besar dua sampai tiga kali dari tubuhku, ia dengan mudah menyerang diriku. Dia mendorongku ke samping dan merobek lencanaku," ujar polisi yang juga selebgram itu.

"Aku mencoba untuk tetap bangkit tak menyerah. Sampai akhirnya beberapa masyarakat di sekitar lokasi melihat hal ini dan langsung membantuku untuk menangani penyerang itu," imbuh Daria

Simak Video "Seru Banget! Lihat Aksi Para Pengantin Wanita Main Bola"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)