Cerita Agni Pratistha, Puteri Indonesia yang Kini Bisnis Bikin Kaget Orang

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 15 Agu 2019 15:34 WIB
Agni Pratistha, Puteri Indonesia 2006 kini bisnis startup. Foto: Vina Oktiani/Wolipop Agni Pratistha, Puteri Indonesia 2006 kini bisnis startup. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Jakarta - Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha kini mulai mencoba peruntungannya dalam dua startup. Artis yang sebentar lagi akan menjadi ibu tiga anak itu memilih startup sebagai usaha barunya karena sesuai untuknya yang kini harus bisa membagi waktu antara karier dan mengurus buah hati.

Agni yang kini tengah mengandung anak ketiga merasa tidak bisa berdiam diri saja di rumah tanpa melakukan kesibukan berarti. Sejak sebulan terakhir dia pun bekerja di sebuah media startup mengenai parenting. Selain bekerja sebagai editor in chief, bintang film Jakarta Hati itu juga merambah bisnis startup bersama dua rekannya, Tira Hendrata dan Leni Mariana, dengan membuat sebuah aplikasi.

Cerita Agni Pratistha, Puteri Indonesia yang Kini Bisnis Bikin Kaget OrangAgni Pratistha, Puteri Indonesia 2006 kini bisnis startup aplikasi Kaget. Foto: Vina Oktiani/Wolipop

"Akhirnya aku ngeluarin aplikasi ini juga. Namanya KAGET. Aplikasi ini lahir karena aku sering diminta teman-teman untuk bikin video ucapan happy birthday. Jadi aku merasa bahwa orang-orang membutuhkan suatu sistem yang menjembatani antara orang dengan para artis, oleh karena itu kita buat hadiah video," kata Agni saat ditemui dalam acara launching KAGET di Djournal House, Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).


Berbisnis sebenarnya bukan hal baru bagi Agni. Sebelum membuat aplikasi, adik Sigi Wimala ini pernah mencoba bisnis makanan pada 2014.

"Dulu waktu tahun 2014 aku bikin cookie bisnis ngerjain semuanya sendiri. Ketika sudah punya anak lebih susah karena kan harus punya dapur besar. Terus pas anak ketiga kayaknya sudah nggak bisa ngerjain karena kan masak sendiri," ujar selebriti berusia 31 tahun tersebut.

Menekuni bisnis baru di saat hamil anak ketiga, Agni pun merasakan tantangan tersendiri. Dia mengira dengan membuat startup, pekerjaan bisa lebih mudah dilakukan di rumah.

"Startup kan sekarang bilangnya lebih mudah karena kita nggak perlu kantoran kok kadang-kadang di rumah aja bisa. Work remotely bilangnya. Tapi ketika sudah ngelakuin itu ternyata kita di rumah pun diam tuh mikirin apa lagi ya, siapa lagi ya yang bisa aku ambil ya. Jadi memang sebenarnya menguras banyak tenaga sih tapi lebih puas ketika sudah selesai semuanya, eh bisa ya ternyata, gitu," ungkapnya.

Merasakan sulitnya membangun sebuah bisnis, Agni berbagi tips untuk siapapun yang ingin mencoba jalan karier serupa. Menurutnya hal yang paling penting dipersiapkan saat ingin berbisnis adalah tekad.

"Yang pasti ketika sudah mulai mau nyerah, jangan deh karena itu udah mau selesai biasanya. Dari kemarin berkali-kali aku juga mikir kok kayak sok tahu banget ya aku mulai kayak gini karena ternyata memang nggak gampang, itu kita kayak udah ngerasa aduh boleh cabut aja nggak sih, itu pasti ada perasaan seperti itu. Jadi harus tahu apa yang memotivasi kita untuk ngelakuin itu," pungkas wanita yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2007 itu.



Simak Video "Khawatir Masa Depan, Bunga Jelitha Peduli Anak Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)