Wanita Melahirkan di Taksi Online dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 12 Agu 2019 15:03 WIB
ilustrasi melahirkan. Foto: iStock ilustrasi melahirkan. Foto: iStock

Jakarta - Sebuah perjalanan tidak terduga terjadi di taksi online ketika sang sopir membawa seorang wanita hamil yang hendak melahirkan ke rumah sakit.

Wanita itu adalah guru preschool bernama Nur Syazwani Muhammad Rosdi, yang berusia 25 tahun. Ia mengalami kontraksi hebat saat suaminya memesan taksi online untuk membawanya ke Thomson Medical Centre, Singapura pada Rabu (7/8/2019).

Perjalanan dari rumah Syazwani yang berada di dekat stasiun MRT Canberra, Singapura, menuju rumah sakit biasanya memakan waktu 10 menit saja. Namun belum sampai di rumah sakit, air ketuban Syazwani pecah. Keinginannya untuk melahirkan bayinya pun sudah tidak tertahankan lagi.

"Saya mencoba untuk mengendalikan tubuh saya saat kontraksi dan setiap rasa sakit datang bersamaan. Kemudian, tubuh saya memutuskan untuk melakukan persalinan," kata Syazwani yang menuliskan pengalamannya di Facebook pada Jumat (9/8/2019).

Sudah tidak kuasa menahan rasa tekanan yang begitu kuat, akhirnya Syazwani melahirkan di dalam taksi online yang membawanya menuju rumah sakit. "Saya memutuskan untuk membuka kaca jendela mobil, lalu tubuh ini menyuruh saya untuk mendorong bayi untuk segera keluar. Akhirnya saya melakukannya," tulisnya lagi.

Wanita Melahirkan di Taksi Online dalam Perjalanan ke Rumah SakitFoto: Dok. Facebook Kamal Wami


Suami Syazwani, Kamarulnizam Kiman, tentunya shock dan panik saat diberitahu sang istri bahwa bayinya akan keluar. Apalagi Syazwani mengatakan kepala bayi sudah benar-benar berada di ujung vaginanya.

Dalam wawancara dengan The Starits Times, Kamarulnizam mengatakan kepanikan tetap dirasakannya karena meskipun sudah punya dua anak, ini pertamakalinya dia harus menghadapi situasi istrinya melahirkan di dalam mobil. Tentunya persalinan anak ketiga mereka adalah yang tercepat dibandingkan dua anak sebelumnya.

"Saya hanya ingin sampai di rumah sakit," ujarnya saat diwawancara. Pada akhirnya Kamarulnizam lah yang harus membantu istrinya melahirkan bayi perempuan mereka di dalam mobil.

"Aku memegang anakku di satu tangan dan plasenta istri di tangan satunya," kata pria 25 tahun itu.

Kamarulnizam dan Syazwani akhirnya tiba di rumah sakit setelah 30 menit perjalanan di taksi online. Syazwani menulis lewat Facebook bahwa dia bersyukur kepada sopir taksi online yang bernama, Chia Shang Heng, karena telah berjasa selama perjalanan dan memahami dengan kondisi yang tidak terduga itu.

"Kami mohon maaf atas kekacauan yang ada di dalam mobil Anda, mobil Anda yang tadinya bersih, tiba-tiba berubah menjadi yang tidak terduga saat Anda mengemudi. Terima kasih sekali lagi telah menjadi sopir heroik bagi kami," kata Syazwani.

Sebagai tanda terimakasih, Kamarulnizam mengaku memberikan uang tambahan pada sopir taksi online tersebut sebesar S$ 220 atau sekitar Rp 2,2 juta. Jumlah tersebut diberikannya tentunya setelah dia membayar tarif perjalanan ke rumah sakit yang sebenarnya hanya menghabiskan sekitar S$ 15 atau sekitar Rp 153 dan uang tip $8 atau sekitar Rp 82 ribu.

Kamarulnizam bersyukur istri dan bayinya yang diberi nama Mia, dalam kondisi sehat setelah melalui persalinan di dalam mobil. Keduanya pun sudah beristirahat di rumah.



Simak Video "Ini Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)