Ibu Negara Suriah yang Kontroversial Sembuh dari Kanker Payudara

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 05 Agu 2019 16:30 WIB
Foto: Instagram @asmaalassad Foto: Instagram @asmaalassad

Jakarta - Asma Al Assad, istri presiden Suriah Bashar Assad menceritakan kisahnya terbebas dari kanker payudara. Selama satu tahun ini, Asma telah menjalani terapi penyembuhan.

"Perjalanan (kankerku) telah berakhir. Aku telah menaklukan kanker," ujar Asma dalam pernyataannya di salah satu stasiun TV, seperti dikutip dari Times of Israel.



Sejak Agustus 2018 silam, wanita 44 tahun itu telah menjalani perawatan untuk kanker payudara. Setelah melakukan kemoterapi, penampilan wanita keturunan Inggris-Syria terlihat berbeda. Dia mulai sering memakai scarf sebagai penutup kepala karena rambutnya yang sudah rontok.

Ibu Negara Suriah yang Kontroversial Sembuh dari Kanker PayudaraFoto: AFP


Dalam wawancaranya itu, Asma menjelaskan bahwa ia merasa lelah saat menjalani pengobatan. Namun ia punya semangat tinggi untuk sembuh.

Di tengah konflik Suriah yang menyudutkan suaminya, Asma juga ikut disorot. Saat dia divonis kanker pertama kali, tak sedikit orang yang tampak puas.



Asma dianggap ikut berdosa atas meninggalnya banyak muslim di Suriah akibat perintah suaminya untuk menghancurkan kawasan-kawasan yang dianggap tempat tinggal para pemberontak.

Asma Al Assad menjadi kontroversi bukan hanya karena dianggap mendukung tindakan sang suami yang dituding 'membunuh' kaum muslim di Suriah, tapi juga disorot karena gaya hidup mewahnya. Pada 2012, Asma pernah mendapat banyak kecaman setelah sebuah email membocorkan kebiasaan belanjanya di Harrods, London, Inggris.

Simak Video "Saat Api Menari Mengikuti Alunan Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)