Cerita Pilu Ratu Kecantikan yang Diet Ekstrem karena Pengaruh Media Sosial

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 04 Agu 2019 08:28 WIB
Miss Lincoln 2019 Lucy Krogdahl melakukan diet ekstrem karena tekanan media sosial. (Foto: Facebook) Miss Lincoln 2019 Lucy Krogdahl melakukan diet ekstrem karena tekanan media sosial. (Foto: Facebook)

Buckinghamshire - Ratu kecantikan Miss Lincoln 2019 Lucy Krogdahl memiliki masalah dengan makanan dan telah menjalani diet ekstrem, hingga melukai dirinya sendiri. Ia pun menceritakan bahwa hal tersebut dialami karena pengaruh media sosial.

Wanita yang berasal dari Little Chalfont, Buckinghamshire, Inggris, ini mulai menyakiti dirinya sendiri pada usia 14 tahun setelah merasa seolah-olah ia mengalami kegagalan. Lucy merasa terprovokasi oleh foto tubuh yang tidak realistis di Instagram.

Cerita Pilu Ratu Kecantikan yang Diet Ekstrem karena Pengaruh Media SosialFoto: Facebook

Lucy mulai pergi ke gym tiga kali seminggu dan makan sangat sedikit. Ia mulai melukai diri sendiri, karena sifat anehnya yang pengontrol dan membuatnya khawatir sepanjang waktu.

Keadaan menjadi lebih buruk ketika Lucy mengukur dirinya sendiri terhadap wanita yang dia lihat di media sosial. Ia mengikuti pengaruh kebugaran dan selebriti, karena mereka terlihat sempurna dan seolah-olah menjalani kehidupan ideal.

Ketika berusia 15 tahun, berat badan Lucy turun menjadi 47 kg dari sebelumnya 57 kg setelah menjalani diet ekstrem. Ia juga melukai tubuhnya sendiri. Hingga akhirnya Lucy dirujuk ke layanan kesehatan mental NHS untuk anak-anak dan remaja.

Cerita Pilu Ratu Kecantikan yang Diet Ekstrem karena Pengaruh Media SosialFoto: Facebook

Pemenang Miss Lincoln berusia 19 tahun ini telah berhenti melukai dirinya sendiri dalam waktu setahun dan menutupi sebagian besar bekas lukanya dengan tato yang menampilkan lebah, bunga lavender dan bunga peony. Lucy mengungkapkan kemenangannya di Miss Lincoln telah membantunya mengatasi masalah makanannya.

Kini ia menjadi finalis untuk kompetisi Miss England 2019. Lucy pun mengaku dirinya hampir mundur dari kompetisi saat sesi baju renang karena malu menunjukkan bekas luka di tubuhnya.

"Saya hampir mundur dari baju renang Miss England karena saya begitu khawatir tentang bekas luka saya. Lalu aku mulai berpikir, mereka adalah bagian dari diriku dan saya seharusnya tidak menyembunyikannya," kata Lucy kepada Daily Mirror.

"Saya tidak perlu malu dan saya harap saya bisa menyampaikan pesan itu kepada orang lain jika saya memenangkan gelar. Saya ingin orang terinspirasi oleh kisah saya," imbuhnya.

Kini Lucy aktif mengumpulkan uang untuk amal dan memberikan pidato di sekolah-sekolah tentang penyakit mental. Ia pun menjelaskan keinginan untuk bergabung di Angkatan Udara Kerajaan Inggris sebagai tenaga medis setelah ia menyelesaikan gelarnya di bidang ilmu biomedis di Universitas Lincoln.

Simak Video "Bak Putri Duyung, Model Tiongkok Ini Bernyanyi di Bawah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)