Wanita Cantik Ini Raup Rp 180 Juta dari Sekali Siaran Langsung saat Makan

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 30 Jul 2019 22:15 WIB
Haekjji. Foto: dok. Koreaboo Haekjji. Foto: dok. Koreaboo

Seoul - Seorang wanita Korea ini mencuri perhatian karena menerima jumlah penghasilan yang luar biasa di platform broadcasting berbasis online, Afreeca TV. Ia bahkan mendapatkan Rp 180 juta dari sekali siaran langsung.

Haekjji adalah bintang baru di platform broadcasting dan merupakan seorang Broadcast Jockeys atau BJ, sebutan untuk penyiar independen yang memberikan siaran langsung di Afreeca TV. Ia baru empat bulan terjun di dunia streaming dan biasanya melakukan pertunjukan mukbang (makan).



Seperti dilansir Koreaboo, pendapatan Haekjji pada siaran terbarunya, Senin (29/7/2019) mencapai 13 juta KRW atau sekitar Rp 180 juta. Menurut laporan, Haekjji menerima 120.000 'star ballon', sebuah sistem yang memungkinkan penyiar mendapatkan uang dari penonton siarannya yang memberikan 'star ballon' saat siaran. Satu 'star balloon' sendiri memiliki harga 110 Won atau 1.500 Rupiah yang dapat penonton beli dari Afreeca TV.

Haekjji raup penghasilan ratusan juta rupiah dari video streamingnyaHaekjji raup penghasilan ratusan juta rupiah dari video streamingnya Foto: dok. Koreaboo


Seorang penonton telah mengirimkan banyak star balloon sedikit demi sedikit. Haekjji pun sangat tersentuh oleh jumlah star ballon yang diterimanya bahkan berlinang air mata. Ia menari dan berterima kasih kepada pemirsa atas cinta yang diberikan untuknya.



Namun, beberapa netizen menjadi curiga dengan hubungan Haekjji dengan pemirsa yang mengirim banyak star ballon tersebut. Tak sedikit dari mereka menduga adanya pencucian uang. Tapi, penonton tersebut kemudian menyatakan bahwa itu bukan pencucian uang.

Wanita Cantik Ini Raup Rp 180 Juta dari Sekali Siaran Langsung saat MakanHaekjji raup penghasilan ratusan juta rupiah dari video streamingnya . Foto: dok. Koreaboo


Tak hanya itu, penonton yang memberikan Haekjji banyak star ballon ini mengaku belum pernah bertemu Haekjji sebelumnya, dan bahwa mereka tidak saling kenal sama sekali. Haekjji juga kemudian merilis sebuah video yang menjelaskan situasi, dan menyangkal semua tuduhan tentang segala pemalsuan.

Simak Video "Koleksi Sneakers, Investasi Kekinian Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)