Kisah Haru Pria Bawa Foto Kedua Orangtua saat Wisuda, Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 09 Jul 2019 12:48 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Malaysia - Merayakan kelulusan setelah menempuh pendidikan tentu menjadi lebih berarti jika dihadiri oleh orangtua dan orang-orang tersayang. Tapi, tidak bagi pemuda ini, yang merayakan wisuda tanpa kehadiran kedua orangtuanya.

Amir Rusydi jadi viral setelah berbagi momen harunya di Facebook. Postingan yang telah disukai 3.300 lebih itu menceritakan bagaimana orangtua-nya yang telah meninggal tetap bisa hadir di momen wisudanya.



Pria asal Malaysia ini berhasil menyandang gelar sebagai lulusan kedokteran gigi di Jordan University of Science and Technology. Meskipun ayah dan ibu Amir telah tiada sejak sepuluh tahun yang lalu, ia masih bisa membawa kedua orangtuanya di hari bahagianya itu.

"Alhamdulilah secara resmi aku tamat dan mendapatkan ijazah kedokteran gigi. Dapat juga bawa gambar ayah dan ibu, walaupun sekadar foto. Tapi, rasa gembira sebab dapat bawa ayah dan ibu sama-sama di hari bahagia ini. Hadiah untuk ayah dan ibu," begitu tulis Amir di postingan Facebooknya.

Amir Rusydi jadi viral setelah berbagi kisah haru saat dirinya hanya mampu membawa foto kedua orangtuanya di wisudaAmir Rusydi jadi viral setelah berbagi kisah haru saat dirinya hanya mampu membawa foto kedua orangtuanya di wisuda Foto: Facebook


"Aku selalu terbaca di media sosial, anak - anak yang kehilangan ibu bapak akan tercicir dalam pelajaran, akan gagal dalam hidup. Alhamdulillah hari ini seorang anak yatim piatu berjaya buktikan yang tak semua sangkaan dan andaian orang awam ni betul 🤗," imbuhnya.



Amir pun berharap semoga ayah dan ibunya senantiasa bahagia. "Semoga setiap kebaikan dan pahala diperoleh sebagai seorang dokter nanti dapat disalurkan kepada mereka di alam sana," jelas Amir.

Postingan viral yang dibagikan Amir itu pun mendapatkan ratusan komentar dari pengguna Facebook lainnya. Banyak netizen ikut merasakan bangga sekaligus haru. Tak sedikit juga dari mereka yang menangis membaca postingan Amir tersebut.

"Sedihnye 😢. Congrats, hebat anak muda," komentar netizen.

"Memang tabah dan hebat. Such an inspiration! Congratulations on your graduation, Amir 😊," tambah lainnya.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)