Minta Sponsor Rp 50 Jutaan untuk Menikah, Influencer Dapat Balasan Menohok

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 08 Jul 2019 14:00 WIB
Ilustrasi.Foto: iStock Ilustrasi.Foto: iStock

London - Influencer yang memiliki basis pengikut besar biasanya memiliki finansial yang cukup banyak dari postingan berbayar bahkan sponsor. Namun, influencer ini jadi kontroversi dan dikritik karena meminta sponsor untuk pernikahannya senilai lebih dari Rp 50 juta.

Laura Dunning, pemilik perusahaan pernikahan Betrothed & Co yang berbasis di Inggris, menerima satu permintaan sponsor dari influencer, yang tampaknya diwakili oleh sang manajernya bernama Melissa. Percakapan Laura dan Melissa melalui email yang diunggah di Facebook ini pun jadi viral.

Pada email tersebut, sang influencer yang akan merencanakan pernikahan pada April 2021 mendatang menginginkan sebuah video dokumenter selama satu jam menjelang pernikahan, video untuk mendokumentasikan pernikahannya, dan paket yang mencakup lebih dari seribu foto. Sebagai gantinya, influencer ini bersedia memberikan promosi ekstensif untuk Betrothed & Co di Facebook dan Instagramnya yang memiliki 55 ribu pengikut.

Minta Sponsor Rp 50 Jutaan untuk Menikah, Influencer Dapat Balasan MenohokFoto: Facebook


Sang manajer itu lalu mengakhiri pesannya dengan mengatakan bahwa mereka telah menghubungi empat bisnis serupa di daerah itu, dan memberi tahu Laura bahwa respon yang cepat akan bermanfaat bagi bisnisnya. Laura pun kemudian merespon pesan email tersebut dengan balasan kalimat yang cukup menohok.

Wanita yang juga merupakan fotografer pernikahan ini meminta agar influencer harus memenuhi target dan syarat ketentuan yang berlaku di perusahaannya. Mengingat layanan yang diminta influencer benilai lebih dari Rp 50 juta, Laura pun bertanya-tanya apakah ada nol yang hilang pada jumlah pengikut yang dimiliki influencer, 55 ribu pengikut rupanya tidak terlalu berpengaruh.

Minta Sponsor Rp 50 Jutaan untuk Menikah, Influencer Dapat Balasan MenohokFoto: Facebook


"Karena saya yakin, Anda mungkin tahu memiliki 55 ribu pengikut biasanya bukan level yang dapat memerintahkan pengiriman produk secara gratis dengan perbandingan harga sebesar £ 3.000 - £ 4.000 (sekitar Rp 53 juta hingga Rp 70 juta), terutama jika Anda mempertimbangkan akun dan jenis pengikut bukan target audiens kami," balas Laura.

"Sebagai contoh lain, kami memiliki teman yang mempunyai 55 ribu pengikut, dan mereka bahkan tahu bagaimana membayar perusahaan tertentu dengan upah yang adil untuk produk dan jasa mereka," imbuhnya.

Namun, karena pernikahan akan berlangsung dua tahun lagi, Laura akan dengan senang hati mempertimbangkan penawaran sponsor tersebut selama influencer bisa menjamin dengan setengah juta pengikut. Sang influencer dan manajernya tentu tidak terlalu senang menerima balasan pesan dan saran dari Laura.



Minta Sponsor Rp 50 Jutaan untuk Menikah, Influencer Dapat Balasan MenohokFoto: Facebook


Pada emailnya itu, Melissa bahkan menyebut Laura tidak profesional dan mengerikan. Sang manajer yang marah bahkan menuliskan jika Betrothed & Co tidak lagi menjadi "pesaing" untuk pertunjukan yang menurutnya "menguntungkan" itu.

Postingan Laura yang telah dibagikan 3.700 lebih pengguna Facebook lainnya itu pun dibanjiri komentar. Banyak netizen yang kagum atas cara Laura membalas permintaan influencer tersebut yang dianggap tak masuk akal meminta sponsor untuk pernikahannya.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)