Kenalan dengan Noor Daoud, Pembalap Drift Wanita Pertama dari Palestina

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 28 Jun 2019 11:00 WIB
Foto: dok. Instagram @noordaoudofficial Foto: dok. Instagram @noordaoudofficial

Jakarta - Pembalap biasanya didominasi oleh pria. Tapi, wanita bernama Noor Daoud ini membuat gebrakan baru dengan menggeluti profesi ekstrem sebagai pembalap. Ia pun mencetak sejarah sebagai pembalap drift wanita pertama yang berasal dari Palestina.

Noor Daoud sudah menyukai dunia otomotif ketika ia masih kecil. Noor kecil sudah gemar mengoleksi mobil-mobilan. Dari situ Noor menyukai olahraga, mulai dari tennis, olahraga renang, tinju dan ice hockey. Dari sekian banyak olahraga, Noor lebih menyukai dunia olahraga motor.



Ketertarikan Noor Daoud pada motorsports dimulai pada 2009 di Ramallah, Palestina. Karena tidak punya track khusus, Noor memulai latihannya di jalanan. Kegiatan itu dilakukan setiap hari Kamis malam, dan setiap Jumat ia mengadakan balapan.

Hingga suatu hari, Noor Daoud bertemu dengan Kepala The Federation of Motor Sports dan melihat potensi yang dimilikinya. Wanita yang kini tinggal di Dubai ini diajak bergabung dengan "Time Attack", sebuah balapan motor yang berpacu dengan waktu dan kecepatan.

Kenalan dengan Noor Daoud, Pembalap Wanita Pertama dari PalestinaFoto: dok. Instagram @noordaoudofficial


Mulai merasa bosan, Noor kembali menjajal hal lain yang lebih ekstrem, yaitu balap mobil atau drifting. Pertama kali, Noor berlatih dengan menggunakan mobil BMW tua milik ibunya. Ibu Noor sangat mendukung penuh hobi baru Noor tersebut. Dukungan itu membuat Noor semakin semangat dan membuatnya terus menekuni dengan giat hobi ngedrift-nya itu.

Wanita yang berasal dari Palestina ini pun berhasil mencuri perhatian melalui akun media sosialnya.Noor juga berhasil diundang untuk sebuah acara drift di Budapest, Hungaria.

"Ketika saya kembali, saya memutuskan menjadi pembalap profesional dan saya berkeliling Timur Tengah untuk mengikuti balapan dalam waktu yang lama," tutur Noor seperti dikutip dari Vogue Arab.



"Saya ingin mengikuti balapan di tingkat lainnya, saya terus bersaing dan menemukan banyak tantangan. Jadi, saya menjual mobil lama dan sekarang sama menggunakan mobil spesifikasi ini, BMW E46 M50 900 HP," imbuhnya.

Noor pun menambahkan bahwa mobilnya itu adalah belahan jiwanya dan kebahagiannya, dimana ia menemukan jati dirinya yang sesungguhnya. "Sulit untuk menjelaskan karena ketika saya mengendarai mobil, saya merasakan dunia yang berbeda," terang Noor.

Simak Video "Gokil! Atlet Wanita Ini Bersepeda hingga 296 Km per Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/agm)