Pemain Termahal Manchester City Dituntut 'Nanny' Karena Tak Bayar Uang Lembur

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Jun 2019 09:46 WIB
Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters

Jakarta - Pesepakbola Riyad Mahrez terlibat masalah hukum dengan mantan pengasuh anaknya. Pemain asal Aljazair tersebut dituntut karena dipekerjakan terlalu lama tanpa bayaran yang sesuai. Mantan pengasuh bernama Catalina Miraflores itu pun menang di pengadilan dan berhak menerima puluhan juta dari pemain termahal Manchester City tersebut.

Dilansir The Sun, Catalina dibayar £12 (Rp 215 ribuan) per jam untuk menjaga kedua anak perempuan Mahrez. Awalnya Catalina tidak memiliki masalah saat bekerja untuk keluarga pria 28 tahun tersebut. Namun setelah Mahrez pindah ke Manchester, ia mulai bekerja lebih lama. Dilaporkan jika Catalina seharusnya mendapat £7,146 (Rp 128 jutaan) setelah bekerja 22 jam dalam lima hari seminggu namun tidak pernah menerima bayaran penuh.

Catalina pun mengaku sudah meminta bayarannya dengan cara baik-baik dengan menghubungi istri Mahrez berkali-kali. Namun sayangnya ia tidak mendapatkan respon dan akhirnya memutuskan untuk mengambil jalur hukum.

"Mahrex menerima £200,000 (Rp 3,5 miliaran) seminggu. Aku tidak ingin menghancurkan reputasi seseorang, aku hanya ingin uangku. Dia pelit," kata wanita 52 tahun tersebut.

Hakim John Sherratt yang menangani perkara ini pun memutuskan jika Mahrez yang melakukan pelanggaran kontrak harus membayarkan £3,612 (Rp 64 jutaan) sebelum hari Kamis besok.

"Tergugat (Tuan Riyad Mahrez dan Nyonya Rita Mahrez) telah melakukan pengurangan tidak sah dari bayaran penggugat (Catalina Miraflores) dan diminta untuk membayarkan kerugian sebesar £3,612," kata hakim. (ami/ami)