Viral, Aksi Kurir Gendong Pria Tua untuk Bantu Sebrangi Jalan Bikin Salut

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 24 Jun 2019 18:37 WIB
Ilustrasi pria tua menyebrangi jalan. Foto: dok. iStock Ilustrasi pria tua menyebrangi jalan. Foto: dok. iStock

Singapura - Sebuah video dari kurir layanan pengiriman DHL Express yang menggendong seorang lelaki lanjut usia untuk menyeberang di persimpangan jalan yang ramai jadi viral. Aksinya itu pun meluluhkan hati banyak pengguna internet.

Seperti dilansir dari Stomp, insiden yang terjadi di persimpangan Waterloo Street, Singapura itu tertangkap kamera oleh seseorang yang merekam semuanya. Sang perekam yang namanya tak diketahui ini pun mengungkapkan bahwa saat itu lalu lintas padat dan ia melihat seorang kurir berbaik hati membantu pria tua sebrangi jalan.



"Ada lalu lintas yang padat dan lampu lalu lintas menjadi hijau. Mobil di sebelah saya tiba-tiba berhenti, yang membuat saya bertanya-tanya mengapa. Saat itulah saya melihat lelaki tua itu kesulitan menyeberang jalan karena masalah mobilitas. Pengemudi DHL menghentikan kendaraannya di satu sisi, menyeberang dan datang untuk memberikan bantuan," ucapnya.

Kurir DHL Express bantu pria tua sebrangi jalan jadi viralKurir DHL Express bantu pria tua sebrangi jalan jadi viral Foto: dok. Stomp


Sejak aksinya menjadi viral dan banyak netizen yang kagum, diketahui bahwa kurir DHL Express tersebut bernama Anson Chung. Ia pun mengungkapkan bahwa sedang dalam perjalanan mengantarkan kiriman dan melihat orang tua itu mencoba menyebrang jalan.



"Lampu lalu lintas sudah berubah hijau dan mobil-mobil berhenti untuknya. Saya hanya ingin membantunya menyeberang jalan dengan aman sehingga dia bisa pulang. Itu semua yang terlintas di pikiran saya," kata Anson.

"Saya menghentikan van saya di tempat yang aman dan pergi untuk membantunya. Dia memiliki masalah berjalan, jadi saya memutuskan untuk menggendongnya," tambahnya.

(agm/hst)