Jadi Editor Tamu Majalah Time, Angelina Jolie Tulis Soal Pengungsi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 22 Jun 2019 12:14 WIB
Angelina Jolie (Foto: Emma McIntyre/Getty Images) Angelina Jolie (Foto: Emma McIntyre/Getty Images)

New York City - Angelina Jolie adalah aktris sekaligus aktivis yang pernah meraih sebuah Oscar, dua Screen Actors Guild Awards, dan tiga Golden Globe Awards, dan telah dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di Hollywood. Tak hanya itu, ia juga melakoni peran sebagai duta PBB untuk urusan pengungsi.

Berbekal pengalaman itu, ia pun ingin berbagi lewat tulisan. Dikutip dari laman Harpers Bazaar, Angeline Jolie mendapat mandat untuk menjadi editor tamu majalah Time.

Pemimpin redaksi dan CEO majalah Time, Edward Felsenthal, mengumumkan bahwa Angelina Jolie resmi bergabung dengan tim mereka sebagai editor tamu pada Kamis (20/6/2019). Mantan istri Brad Pitt itu akan menuliskan tentang perbedaan antara pengungsi dan imigran yang telah dikaburkan dan dipolitisasi.

Topik tersebut sudah sangat akrab bagi Angelina karena ia pernah menjadi utusan khusus (Special Envoy) the United Nations High Commisioner for Refugees (UNHCR) selama 18 tahun. Wanita 44 tahun ini juga menjadi duta kebaikan UNHCR selama 11 tahun dan telah menjalani sekitar 60 misi kemanusiaan.

Lewat tulisannya yang terbit Kamis, Jolie mempertegas bahwa pentingnya membantu pengungsi dengan cara mengirimkan bantuan internasional. "Di bawah hukum internasional itu bukan pilihan untuk membantu pengungsi, itu adalah kewajiban," tulisnya.

"Memastikan kontrol perbatasan yang kuat dan kebijakan imigrasi yang adil dan manusiawi adalah tanggung jawab kami untuk membantu pengungsi," lanjut ibu enam anak ini.

Angelina Jolie menambahkan, "Kita membutuhkan kepemimpinan dan diplomasi yang efektif. Kita perlu fokus pada perdamaian jangka panjang yang berlandaskan keadilan, hak dan akuntabilitas untuk pengungsi bisa kembali ke rumah dengan selamat."


Sembari menulis, ia akan kembali menghiasi dunia layar lebar pada Oktober. Angelina Jolie akan mengulangi perannya yang ikonik Sleeping Beauty di Maleficent 2: Mistress of Evil bersama Elle Fanning dan Michelle Pfeiffer. Ada rumor yang mengatakan bahwa dia akan menjadi superhero Marvel dalam The Eternals. (dtg/dtg)