Kisah Viral Ayah yang Sekarat Siapkan Hadiah untuk Putranya Ini Bikin Nangis

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 21 Jun 2019 07:41 WIB
Foto: Dok. CGTN Foto: Dok. CGTN

Jakarta - Sebuah video yang viral memperlihatkan sejumlah momen saat seorang ayah yang sakit kanker mempersiapkan hadiah terakhirnya untuk putranya. Seperti apa?

Video yang diunggah oleh akun YouTube China Global Television Network ini viral di media sosial China dan membuat netizen terharu bahkan hingga meneteskan air mata. Video tersebut membuat air mata menetes karena ayah yang sakit kanker itu kini telah meninggal dunia.

Kisah Viral Ayah yang Sekarat Siapkan Hadiah untuk Putranya Ini Bikin NangisFoto: Dok. CGTN

Pria bernama Wang Yu yang menderita kanker paru-paru stadium akhir itu meninggal dunia pada Desember 2018. Dia didiagnosa menderita kanker stadium akhir pada 2017. Mengetahui dirinya sekarat, pria yang merupakan ayah dari seorang anak laki-laki tersebut memutuskan memberikan hadiah terakhir untuk keluarganya, khususnya putranya.

Dia membuat berbagai rekaman suaranya sendiri mengucapkan sejumlah kalimat sehari-hari. Seperti membangunkan anaknya tidur hingga mengucapkan selamat ulang tahun.

Rekaman suara itu dibuatnya agar keluarganya, khususnya anak laki-lakinya bisa tetap merasakan kehadiran dirinya meski hanya melalui suara saat dia sudah tiada. Menggunakan alat canggih, rekaman suara itu bisa diperdengarkan lagi di kamar sang anak atau ruangan lainnya di rumah.

Yang lebih mengharukan, Wang Yu membuat rekaman suara tersebut di sela-sela dirinya menjalani kemoterapi. Meski sudah divonis dokter menderita hidupnya tidak akan lama karena menderita kanker paru-paru stadium akhir, pria asal Provinsi Henan, China itu tak mau menyerah begitu saja pada penyakitnya. "Aku tidak ingin meninggalkan keluargaku," kata Wang dalam rekaman video yang memperlihatkan dirinya sedang merayakan ulang tahun salah satu anggota keluarganya.

Kini Wang sudah tiada. Istrinya pun menulis pada anaknya di diari, "Putraku, tolong ingatlah selalu suara ayahmu, seperti dia tidak pernah pergi."

[Gambas:Youtube]

(eny/asf)