Anak Tajir yang Hidup Bagaikan 'Princess' Coba Jadi Gelandangan 3 Hari

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 23 Mei 2019 10:42 WIB
Foto: dok. Instagram @isabellajsjamesx Foto: dok. Instagram @isabellajsjamesx

London - Isabella James, anak tajir yang hidup bagaikan princess itu sudah terbiasa dimanjakan oleh orangtuanya dengan barang-barang mewah. Kini, Isabella ditantang untuk mencoba hidup jadi gelandangan selama tiga hari. Isabella pun optimis bahwa dia bisa hidup susah.

Isabella tinggal di rumah super mewah. Ia pun selalu memakai barang-barang fashion karya desainer. Wanita 21 tahun itu bahkan sudah memiliki jadwal liburan setiap tahunnya. Setidaknya dalam setahun dia harus liburan ke enam negara.



Isabella pun menerima tantangan menjadi gelandangan di reality show Rich Kids Go Homeless. Wanita asal Inggris itu ingin membuktikan kepada orang lain yang sering menyebutnya sebagai gadis manja bahwa dia bisa mandiri meski tanpa kekayaan orangtuanya.

Anak Tajir yang Hidup Bagaikan 'Princess' Coba Jadi Gelandangan 3 HariFoto: dok. Instagram @isabellajsjamesx


"Aku sering dinilai dari penampilanku. Orang pikir dengan kekayaanku berarti aku orang yang sombong. Aku mungkin terlihat seperti putri raja tapi aku lebih dari itu," ucap Isabella di reality show tersebut.

Sebelum memulai tantangan hidup di jalan, Isabella mengatakan bahwa para gelandangan terlalu nyaman dengan hidupnya sampai malas mencari kerja. Wanita yang saat ini tengah kuliah bisnis itu pun mengaku tidak akan mengemis di jalanan.

Sebelum turun ke jalan, semangat Isabella pun mulai luntur. Di mobil sebelum ia diturunkan ke jalan, ia sempat menangis karena mengaku merasa cemas.

Anak Tajir yang Hidup Bagaikan 'Princess' Coba Jadi Gelandangan 3 HariFoto: dok. 5Star


Hari pertama dia tidur di jalanan dengan kantung selimutnya. Keesokan harinya, ia pun mencoba mencari pekerjaan sebagai tukang cuci mobil, namun tidak berhasil karena tidak memiliki kartu identitas.

Isabella pun mulai frustasi, dan akhirnya pilihan terakhir pun ditempuh. Wanita yang terbiasa hidup hedon itu pun akhirnya mengemis.


Menjadi hidup gelandangan pun memberikan banyak pengalaman dan juga pelajaran bagi Isabella. Dia bertemu dengan gelandangan lainnya yang mengaku bahwa sudah hidup di jalan selama delapan tahun tapi masih sering ketakutan karena sering ditawar sebagai PSK.

Isabella pun tersadar apa yang dipikirkan di awal bahwa gelandangan adalah orang yang pemalas, ternyata salah. Gelandangan tentu tidak ingin hidup terlunta-lunta di jalanan.

"Aku tidak pernah menyadari betapa sulitnya mencari pekerjaan dan tempat tinggal," ucap kekasih pembalap Inggris Seb Morris itu.

(kik/kik)