Pakai Baju Menerawang di Cannes, Model Vietnam Dikritik Menteri Kebudayaan

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 21 Mei 2019 21:43 WIB
Penampilan Model cantik Vietnam Ngoc Trinh di Festival Film Cannes 2019. Foto: Facebook Penampilan Model cantik Vietnam Ngoc Trinh di Festival Film Cannes 2019. Foto: Facebook

Cannes - Model cantik Vietnam Ngoc Trinh menjadi perbincangan di negerinya karena penampilannya yang terlalu seksi seperti nyaris tanpa busana saat menghadiri Festival Film Cannes 2019. Dia pun sampai dikritik menteri kebudayaan dan pariwisata Vietnam.

Ngoc Trinh datang ke pemutaran film A Hidden Life (Une Vie Cachée) di Festival Film Cannes, Prancis, Minggu (19/5/2019). Dia tampil dengan gaya super seksi memakai gaun high slit dengan detail cut out di bagian dada. Gaunnya itu merupakan karya desainer Vietnam, Do Long.

Penampilan Ngoc Trinh semakin seksi karena gaun tersebut hadir transparan sehingga mengekspos nyaris seluruh tubuhnya. Dengan busananya itu tak mengherankan jika dia menjadi atensi saat berpose di karpet merah Festival Film Cannes 2019.

Gaya super seksi Ngoc Trinh ini bukan hanya menarik perhatian orang-orang yang langsung hadir di Cannes. Netizen Vietnam yang melihat penampilannya di media sosial sang model pun ikut heboh. Mereka mengkritik gaya Trinh yang seperti tak berbusana.

Netizen di Vietnam mengakui untuk standar internasional penampilan Trinh bisa dianggap biasa saja. Namun karena wanita cantik itu hadir sebagai artis perwakilan dari Vietnam, gayanya dianggap tidak sesuai dengan kebudayaan di negeri mereka.

Penampilan Model cantik Vietnam Ngoc Trinh di Festival Film Cannes 2019.Penampilan Model cantik Vietnam Ngoc Trinh di Festival Film Cannes 2019. Foto: Getty Images


Kritikan yang sama bahkan juga datang dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Vietnam Nguyen Thai Binh. Sang menteri ikut mengomentari penampilannya. Seperti dikutip Vietnamnet, menurut sang menteri, penampilan Trinh sangat tidak sesuai dengan kebudayaan Vietnam.

"Aku harap semua pihak mengkritik aksi Ngoc Trinh ini agar anak-anak muda tidak menganggap perilaku menyimpang ini sebagai sesuatu yang baik," kata Nguyen Thai Binh.

Ngoc Trinh sendiri sudah mengetahui mengenai banyaknya kritikan padanya atas penampilannya di Festival Film Cannes 2019. Dalam klarifikasinya, model kelahiran 1989 itu mengatakan busananya itu didesain bersama antara dirinya dang sang desainer Do Long. Selama beberapa bulan busana tersebut dibuat dengan konsep Internal Queen dengan harapan bisa menarik atensi di karpet merah.

"Akan ada orang yang suka dan tidak suka, saya menghargai semua kritik," katanya. (eny/eny)