Curhat Pria yang Nekat Beli Tarantula untuk 'Larang' Ibu Mertua Datangi Rumah

Hestianingsih - wolipop Jumat, 17 Mei 2019 21:16 WIB
Ilustrasi ibu mertua. Foto: Thinkstock Ilustrasi ibu mertua. Foto: Thinkstock

Jakarta - Ada saja kisah menantu yang tak akur dengan mertuanya. Sampai-sampai dibuat film perseteruan mertua-menantu yang diberi judul 'Monster In Law'.

Jika biasanya menantu wanita yang tidak akur dengan ibu mertua, maka kisah yang satu ini berbeda. Seorang pria curhat bagaimana ia membenci orangtua sang istri hingga melakukan cara ekstrem agar tidak harus bertatap muka.

Pria tersebut curhat di forum Reddit, menceritakan kalau dia sampai harus membeli tarantula demi mencegah ibu mertua datang ke rumahnya. Apa sebabnya?


Pria yang tak mau disebutkan namanya itu mengungkapkan kalau dia sudah tak tahan dengan kelakuan ibu mertuanya. Sejak menikah, ia merasa kalau kedua orangtua istrinya seperti tidak memberikan ruang privasi.
Curhat Pria yang Nekat Beli Tarantula untuk 'Larang' Ibu Mertua Datangi RumahFoto: Istimewa

"Privasi tak berarti apa-apa bagi mereka, dan istriku menolak membuat batasan. Mereka akan datang ke rumah setiap hari tanpa memberitahu dulu untuk mengunjungi istri atau bermain dengan anak-anak kami. Tidak hanya aku bisa bebas dari omelan mertua terus-menerus, tapi aku juga tidak dapat privasi," tulisnya, seperti dikutip dari LAD Bible.

Pria tersebut lalu menceritakan pada suatu hari, ibunya panik dan ketakutan setelah melihat ada laba-laba berbulu di pojokan rumah. Padahal, menurutnya, serangga tersebut tidak melakukan apa-apa.

Kepanikan mertua melihat laba-laba di rumahnya ternyata menimbulkan ide bagi pria tersebut. Terbersit di kepalanya kalau ia sebaiknya memelihara tarantula agar mertuanya tak datang lagi ke rumahnya tanpa memberi kabar terlebih dahulu. 'Anggota keluarga' barunya itu pun dia tempatkan di ruang keluarga.

Ide ekstrem sang suami ternyata berhasil. Ibu mertuanya jadi jarang datang.


"Bekerja dengan baik, ayahnya masih sering datang tapi ibu mertua tidak tahan berada satu rumah dengan laba-laba itu. Karena dia terus mengabaikan keberatanku soal privasi bertahun-tahun, menurutku tidak ada pilihan lain. Lagipula tarantula hewan peliharaan yang keren," curhatnya lagi.

Langkah nekat pria ini ternyata didukung para pengguna Reddit lainnya. Mereka paham bahwa setelah menikah, suami-istri tentunya harus diberi keleluasaan untuk hidup berdua atau bersama keluarga kecilnya.

Kehadiran orangtua memang akan menambah semarak suasana rumah. Dengan catatan, jika mereka hanya berkunjung sesekali. Bukannya setiap hari dan mulai mengurusi hal-hal pribadi suami-istri. (hst/hst)