Natasha Rizky Bagi Tips Biar Tubuh Nggak Lemas saat Puasa Ramadhan

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 17 Mei 2019 18:15 WIB
Natasha Rizky. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop Natasha Rizky. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Jakarta - Kesibukan menjalani aktivitas sehari-hari saat tengah berpuasa biasanya membuat badan menjadi lemas. Tapi, aktris Natasha Rizky punya tips dan cara agar tubuh tetap kuat dan tak lemas saat menjalani puasa meski punya banyak aktivitas.

Istri dari aktor dan komedian Desta ini mengungkapkan bahwa untuk menjaga stamina tubuh di bulan Ramadhan yang terpenting adalah asupan nutrisi saat sahur. Natasha pun menambahkan bahwa minum air putih jadi salah satu kunci untuk tubuh tetap kuat saat berpuasa.

"Minum air putih harus banyak, makan manis jangan terlalu banyak, karena orang salah ngerti kan makan yang manis tapi berlebihan. Selain karena lemes ya yang pertama penyakit juga kan kalau banyak-banyak manis," ungkap Natasha saat ditemui usai acara Wardah 'Selalu Bersyukur' di Shang Ri-La Hotel Jakarta, Kamis (16/5/2019).



Begitu pun dengan mengonsumsi makanan seperti buah dan sayur juga baik untuk tubuh saat berpuasa. "Makan secukupnya jangan berlebihan. Makan berat, kurma," ujar ibu tiga anak itu.

Tak hanya itu, aktris berusia 25 tahun ini juga menjelaskan bahwa puasa yang terpenting bukan menahan haus dan lapar saja. Tetapi mawas diri untuk lebih mendekatkan dengan sang pencipta.

"Banyak-banyak sabar. Kalau lagi puasa itu jangan terlalu sering hangout sama teman-teman karena takutnya ghibah," terang Natasha.

(agm/eny)