Viral Crazy Rich China Datang ke Sekolah Anak Naik Helikopter, Ini Faktanya

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 16 Mei 2019 04:38 WIB
Pria datang ke sekolah anaknya naik helikopter. Foto: Dok. Weibo, Btime Pria datang ke sekolah anaknya naik helikopter. Foto: Dok. Weibo, Btime

Beijing - Pria tajir di China ini menjadi viral karena aksinya berkunjung ke sekolah anaknya dengan naik helikopter. Netizen di China ramai membicarakan aksi pria yang terekam dalam video tersebut di situs jejaring sosial Weibo.

"Ini di luar batas imajinasi kaum miskin," tulis seorang netizen. "Ini bukti kesenjangan kaya dan miskin semakin besar," tulis netizen lainnya.

Dalam video berdurasi sekitar dua menit itu terlihat sebuah helikopter kecil mendarat di halaman sekolah. Setelah helikopter mendarat dan mesinnya dimatikan, anak-anak di sebuah sekolah dasar di Beijing, China itu datang mendekat. Seorang wanita berseragam seperti pilot tampak memberikan penjelasan pada para murid yang memerhatikan helikopter.



Viral Crazy Rich China Datang ke Sekolah Anak Naik Helikopter, Ini FaktanyaFoto: Dok. Weibo, Btime


Dalam wawancara dengan Beijing Daily, pria yang datang ke sekolah anaknya naik helikopter itu diketahui bernama Chen. Pria tersebut pun memberikan klarifikasinya terkait aksinya yang disebut pamer kekayaan.

Viral Crazy Rich China Datang ke Sekolah Anak Naik Helikopter, Ini FaktanyaFoto: Dok. Weibo, Btime


Menurut Chen, dia datang ke sekolah anaknya bukan untuk pamer, melainkan atas undangan pihak sekolah. Pada hari itu di sekolah sang anak tengah berlangsung festival science dan teknologi. Dia pun diminta datang untuk memberikan penjelasan mengenai teknologi penerbangan pada anak-anak.

"Aku hanya ingin memberikan kesempatan pada anak-anak untuk melihat helikopter lebih dekat dan membuat mereka tertarik pada dunia penerbangan," kata pria yang juga mengaku memiliki usaha penyewaan helikopter itu.

Dari wawancara tersebut diketahui juga kalau Chen memiliki seorang putri yang duduk di kelas satu di sekolah tersebut. Dan lokasi sekolah yang menjadi tempat pendaratan helikopternya adalah sekolah dasar Fengdan di distrik Haidian. Distrik tersebut dikenal sebagai 'rumah' dari sejumlah universitas ternama di China.


(eny/eny)