Penyiar BBC Dipecat karena Buat Lelucon tentang Anak Pangeran Harry

Alissa Safiera - wolipop Kamis, 09 Mei 2019 19:34 WIB
Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images) Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)

Jakarta - Penyiar BBC Radio 5 Live, Danny Baker membuat tweet yang akan ia sesali selamanya. Pria 61 tahun itu membuat lelucon tentang royal baby yang baru lahir, anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle dua hari yang lalu.

Danny Baker membuat tweet yang menuai kontroversi semalam. Menampilkan gambar pasangan dengan monyet. Ia memberi caption: "Royal baby leaves hospital."

Penyiar BBC Dipecat karena Buat Lelucon tentang Anak Pangeran HarryFoto: Dok. Twitter

Tweet tersebut dibuat Danny hanya beberapa jam setelah Meghan dan Harry memamerkan bayi mereka yang dinamai Archie kepada dunia. Penyiar BBC itu langsung menghapus tweetnya setelah dilabeli 'rasis' dan 'bodoh' oleh netizen yang marah dengan pernyataan Danny.

Pagi ini, Danny kembali berkicau di Twitternya. Namun kali ini kabar duka dari dirinya. "Just got fired from @bbcradio5live," atau ia baru saja dipecat dari BBC.

Dia menambahkan: "Panggilan untuk memecat saya dari @ bbc5live adalah kelas yang tinggi dari gravitasi palsu yang sombong. Mengambil nada yang mengatakan bahwa saya sebenarnya memang memiliki maksud di tweet konyol itu dan BBC harus menegakkan bla bla bla. Secara harfiah melemparkan saya ke bawah bus," tulisnya.

BBC mengkonfirmasi kabar pemecatan Danny tak lama setelahnya. "Ini adalah kesalahan penilaian yang serius dan bertentangan dengan nilai-nilai yang kita sebagai stasiun radio ingin wujudkan. Danny adalah penyiar yang brilian tetapi ia tidak akan lagi menghadirkan pertunjukan mingguan bersama kami."
(asf/asf)