Meghan Markle & Pangeran Harry Langgar 5 Tradisi Kerajaan Saat Kelahiran Anak

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 09 Mei 2019 16:04 WIB
Foto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)
Windsor - Tipikal Meghan Markle berani melanggar tradisi kerajaan Inggris, termasuk saat kelahiran anak laki-lakinya Archie Harrison Mountbatten-Windsor yang lahir pada Senin (6/5/2019). Mulai dari penampilan perdana Meghan Markle usai melahirkan sampai pemilihan nama bayi dianggap langgar tradisi kerajaan.

1. Tidak Tampil di Depan Rumah Sakit
Meghan Markle tidak ikut tampil di publik saat suaminya, Pangeran Harry mengumumkan kelahiran anak mereka kepada media pada Senin (6/5/2019). Meghan baru tampil dua hari setelah kelahiran putranya dan menyapa awak media di Istana Windsor. pada Rabu (8/5/2019). Berbeda dengan Kate Middleton yang saat melahirkan Pangeran George beberapa jam setelah persalinan langsung tampil di depan Lindo Wing, area dari rumah sakit ST. Marry, begitu juga dengan keluarga kerajaan lainnya yang biasanya muncul di depan rumah sakit tak lama setelah melahirkan.


Meghan Markle & Pangeran Harry Langgar 5 Tradisi Kerajaan Saat Kelahiran AnakFoto: Getty Images


2. Tidak Melahirkan di St. Mary
Rumah sakit St. Mary dengan ruangan Lindo Wing menjadi tempat lahirnya generasi-generasi baru kerajaan. Putri Anne melahirkan Zara Tindall di Rumah Sakit St. Mary. Hal yang sama dilakukan Putri Diana setahun kemudian setelah melahirkan Pangeran William, lalu Pangeran Harry. Dan tradisi itu pun dilanjutkan Kate Middleton ketika melahirkan tiga anak.

Dikabarkan, Meghan Markle ingin melahirkan di kediaman mereka di Frogmore Cottage di Windsor. Namun menurut kabar yang beredar, Meghan akhirnya melahirkan di rumah sakit ibu dan anak The Portland di London.

3. Nama Bayi
Archie Harrison Mountbatten-Windsor dipilih sebagai nama bayi laki-laki itu. Nama bayi itu ramai dibicarakan karena dianggap kurang 'royal'. Dari generasi ke generasi nama bayi kerajaan biasanya dipilih dari nama-nama kakek atau nenek buyut. Meghan yang datang dari Amerika, tampaknya ingin memberikan nama yang lebih modern.

"Mereka tidak menggunakan nama yang biasa digunakan tradisi kerajaan, mereka memilih nama yang mereka sukai. Yang mereka lakukan lebih merefleksikan generasi mereka. Mereka tidak melihat sejak, mereka melihat zaman sekarang," komentar koresponden kerajaan dari CNN Max Foster.
Meghan Markle & Pangeran Harry Langgar 5 Tradisi Kerajaan Saat Kelahiran AnakFoto: (Photo by Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)


4. Pangeran Harry Menggendong
Pada penampilan perdana keluarga kecil di Istana Windsor, tampak Pangeran Harry yang menggendong bayi Archie. Dari turun-temurun di penampilan perdana keluarga kerajaan setelah melahirkan, biasanya pihak istri yang menggendong bayi mereka.

Dari penampilan mereka, tampak Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin menunjukkan sisi pola pengasuhan yang modern, di mana laki-laki juga punya tanggung jawab merawat anak. Seperti dikutip Pop Sugar, hal tersebut juga sebagai bentuk menghargai feminisme, di mana peran laki-laki di rumah tangga juga sama dengan wanita.

5. Baju Meghan Markle
Baju Meghan Markle saat penampilan perdananya usai melahirkan juga dibicarakan. Ia konsisten tampil stylish dengan gaya khasnya yang menggunakan dress tanpa lengan berpotongan trench coat. Berbeda dengan Putri Diana dan iparnya Kate Middleton yang keluar rumah sakit menggunakan dress sederhana tanpa aksen berpotongan lurus. (kik/kik)