Viral, Patung Lilin Daenerys Disebut Mirip Lucius Malfoy di Harry Potter

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Apr 2019 18:12 WIB
Daenerys Targaryen. Foto: istimewa Daenerys Targaryen. Foto: istimewa

Dublin - Fans 'Game of Thrones' dibuat kesal dengan patung lilin Daenerys Targaryen yang belum lama ini dipamerkan di National Wax Museum Plus, Dublin, Irlandia. Alih-alih menyerupai The Mother of Dragons yang diperankan Emilia Clarke, patung tersebut justru dianggap mirip tokoh fiksi lain.

Museum Lilin Dublin mengumumkan anggota baru mereka, yakni patung Daenerys, lewat akun Instagram. Penggemar serial besutan HBO yang sudah memasuki season final itu pun langsung merespon. Sayangnya, responnya tidak begitu baik.

Mereka menilai patung Daenerys sama sekali tidak mirip aslinya. Mereka justru menyebut patung tersebut lebih mirip Lucius Malfoy, karakter penyihir di film 'Harry Potter'. Ada pula yang berpendapat menyerupai sosok Legolas dari 'The Lord of the Rings'.

Viral, Patung Lilin Daenerys Disebut Mirip Lucius Malfoy di Harry PotterPatung lilin Daenerys Targaryen yang disebut mirip Lucius Malfoy. Foto: Instagram/@waxmuseuemplus

"Sepertinya mereka tidak berusaha sama sekali untuk membuat patung lilin itu terlihat bagus," kata netizen.

Penggemar 'Game of Thrones' lainnya menulis, "Aku tidak tahu patung ini seharusnya mirip siapa tapi jelas bukan mother of dragons."

"Ya Tuhan apa yang telah kamu lakukan padanya," protes netizen lain.

Sementara itu Head of Marketing Wax Museum Laoise Keaveney menyatakan bangga bisa menambah koleksi patung di museumnya.
Viral, Patung Lilin Daenerys Disebut Mirip Lucius Malfoy di Harry PotterLucius Malfoy di film Harry Potter. Foto: istimewa

"Ini patung lilin pertama kami di tahun ini dan kami senang bisa menambahkan satu lagi (sosok) wanita ke museum," kata Laoise seperti dikutip dari Mirror.

Patung lilin Daenerys Targaryen digambarkan berambut pirang dan bergaun biru, sedang duduk di atas Iron Throne. Adalah PJ Heraghty, seniman rupa yang dipercaya mengkreasikan salah satu karakter inti di 'Game of Thrones' tersebut. Perlu enam bulan bagi PJ untuk menyelesaikan karyanya ini.
Viral, Patung Lilin Daenerys Disebut Mirip Lucius Malfoy di Harry PotterLegolas di The Lord of The Rings. Foto: istimewa

Bagaimana menurutmu, apakah patung lilin Daenerys sudah mirip aslinya, atau justru seperti yang dilihat netizen lebih mirip Legolas dan Lucius Malfoy? (hst/hst)