Ini Polwan Cantik Bripda Kiki yang Viral karena Senyumnya Bikin Pemilu Sejuk

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Apr 2019 09:22 WIB
Polwan cantik Kiki Widya Sari. Foto: Instagram @kikiwidyaas Polwan cantik Kiki Widya Sari. Foto: Instagram @kikiwidyaas

Jakarta - Seorang polisi bernama Bripda Kiki Widya Sari mendapat perhatian khusus dari para netizen di Instagram khususnya pada Pemilu 2019 kemarin. Kiki mengunggah foto dirinya memakai seragam cokelat dan menuliskan hashtag #pemiludamai2019.

Berpose tersenyum ke kamera di depan gedung Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, gaya sang polwan begitu memesona. Puluhan komentar membanjiri Instagramnya.

"Mantul.... Polwan cakep Pemilu sejuk," tulis akun @irwanssssss. "Syantik sekali," tulis akun @ron_djhara.

Kepada Wolipop, polwan yang bertugas di Divisi Teknologi Informasi Kepolisian itu bercerita bahwa dirinya awalnya tidak mengerti kenapa tiba-tiba banyak orang mengikuti Instagramnya. Ia pun menyadari mulai dapat perhatian netizen sejak dua tahun lalu ketika masih menjalani pendidikan kepolisian. Banyak memiliki pengikut, wanita 19 tahun ini pun berharap jika para followers memberi atensi karena memang menyukai foto-fotonya bukan sebaliknya.



Polwan cantik Kiki Widya Sari.Polwan cantik Kiki Widya Sari. Foto: Instagram @kikiwidyaas


Walau berterima kasih atas perhatian para netizen, ada hal yang membuat polwan cantik ini kurang nyaman. Salah satunya adalah munculnya akun-akun palsu bahkan yang menyalahgunakan fotonya.

"Banyak akun-akun tidak dikenal menyalahgunakan foto dan nama saya, misalnya untuk jual beli motor atau mobil. Semoga yang mengikuti akun tersebut tidak tertipu karena itu bukan saya," ungkapnya ketika dihubungi Wolipop, Kamis, (18/4/2019).

[Gambas:Instagram]


Meski begitu, populer di Instagram ternyata juga membantunya dalam pekerjaan sebagai polisi. "Kalau dalam pekerjaan cukup membantu karena saya bisa gunakannya untuk membantu instansi. Contohnya saya pernah promosikan salah satu aplikasi polri yang dapat membantu masyarakat di seluruh Indonesia," tambah polwan cantik yang hobi menari itu.

Melalui Instagram-nya, polwan yang bertugas di Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri tersebut mengaku ingin sekaligus menyampaikan pesan. Yakni bahwa polisi selalu sedia membantu masyarakat meski dirinya sendiri lebih banyak ditempatkan di dalam kantor. Kiki pun memilih profesi polwan karena tidak dipungut biaya sekolah.

"Awalnya dulu punya dua keinginan yakni jadi polwan dan dokter. Setelah lulus sekolah, saya memutuskan untuk masuk kepolisian yang gratis tanpa dipungut biaya dan bisa langsung kerja. Kalau sekolah dokter biayanya nggak murah dan alhamdulillah rezekinya memang menjadi polwan," kata wanita asal Jambi itu.


Simak Juga 'Kenalan dengan Srikandi Penerbang Helikopter Pertama di Korps Polri':

[Gambas:Video 20detik]


Ini Polwan Cantik Bripda Kiki yang Viral karena Senyumnya Bikin Pemilu Sejuk

(ami/eny)