Perjuangan Mantan Gelandangan yang Jadi Ratu Kecantikan & Kini Jadi Tentara

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 12 Apr 2019 09:30 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Christina Meredith, wanita yang memenangkan gelar Miss California 2013 punya cerita sedih tentang masa lalunya. Wanita yang kini jadi tentara itu pernah hidup jadi gelandangan.

Christina memenangkan kontes kecantikan setelah dia hidup di jalanan. Dia punya cerita kelam yang memilukan. Ketika remaja, Christina adalah korban pelecehan seksual oleh pamannya sendiri. Belum lagi kekerasan fisik dan psikis yang dilakukan oleh ibu kandungannya sendiri.



Christina muda pun harus mengurus tujuh adiknya. Ia bekerja serabutan agar adik-adiknya bisa makan. Tapi mereka malah berakhir di panti asuhan karena ketidaksanggupannya. Beranjak usia 18, pihak panti tidak lagi mau mengurusnya. Dia pun angkat kaki dari rumah panti tersebut.

Christina kemudian mengais rezeki dengan kembali bekerja serabutan. Ia tak punya rumah dan mau tak mau tidur di dalam mobilnya. Uang hasil dari kerjanya ditabung lebih banyak demi suatu hari bisa membeli rumah untuknya dan adik-adiknya.

Suatu hari dia ditemukan oleh orang pencari bakat yang memintanya untuk mengikuti ajang Miss California pada 2013. Tak disangka, nama Christina jadi pemenang kontes kecantikan tersebut.

Perjuangan Mantan Gelandangan yang Jadi Ratu Kecantikan & Kini Jadi TentaraFoto: dok. Instagram


Christina kemudian mendaftar sekolah angkatan darat. Program sekolah tersebut diakuinya menjadi penyelamat hidupnya.

"Aku menghargai kesuksesan saya melalui program ini karena apa yang diajarkan membuatku jadi orang yang lebih berstruktur, punya tujuan dan persahabatan," ujar Christina, seperti dikutip Mirror.


Wanita asal Florida itu pun akan merilis buku tentang perjuangan hidupnya yang berjudul 'Cindergirl'. Dalam buku tersebut menceritakan lebih detil tentang perjuangan hidupnya yang pernah menjadi gelandangan, korban bully dan pelecehan seksual.

Punya masa lalu memilukan membuat Christina pun punya jiwa sosial yang tinggi. Kini ia juga memiliki lembaga non-profit untuk membantu anak-anak terlantar.



Simak Juga 'Mau Ikut Ajang Ratu Kecantikan? Begini Tipsnya!':

[Gambas:Video 20detik]


(kik/kik)