Curhat Penyanyi yang Diusir karena Pakai Bikini di Kolam Renang

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 12 Apr 2019 05:20 WIB
Foto: Twitter Yvette Harvie-Salter Foto: Twitter Yvette Harvie-Salter

Jakarta - Seorang penyanyi bernama Yvette Harvie-Salter merasa dipermalukan setelah diusir karena busananya yang 'tidak pantas'.

Yvette adalah penyanyi asal New Zealand. Wanita 26 tahun ini menceritakan kisahnya lewat Twitter, setelah diusir dari kolam renang umum di Albany Stadium Pool, Auckland, New Zealand karena memakai bikini.

Yvette mengungkapkan manajer tempat itu memanggilnya dan mengatakan ia menerima banyak keluhan dari pengunjung lain karena busananya.

"Dia bilang, 'Ini tentang bikinimu, kami mendapat keluhan dari beberapa ibu'. Tapi ini adalah bikini biasa yang sudah aku pakai berbulan-bulan lalu. Di momen itu aku merasa malu, aku merasa harus menutupi diriku," ujar Yvette.
Curhat Penyanyi yang Diusir karena Pakai Bikini di Kolam RenangModel bikini yang dipakai Yvette. Foto: Twitter Yvette Harvie-Salter

Sang manajer menyuruhnya untuk menutupi tubuhnya dengan handuk jika ingin tetap ada di sana. "Dia bilang tak ada aturannya, ini karena beberapa orang ibu yang mengeluh tentang itu. Komentarnya seperti racun dan sangat mendiskriminasi. Tubuhku seperti dipermalukan, aku sangat sakit karenanya," lanjutnya.

Yvette mengatakan ia tak akan kembali ke tempat itu setelah kejadian ini. Auckland Council yang menjalankan bisnis kolam renang itu langsung minta maaf kepada Yvette atas kejadian itu.

"Kami mohon maaf membuat ia merasa tak nyaman. Lifeguard yang menerima keluhan dari pengguna kolam lain itu kini menyadari jika tindakannya salah," ujar Rob McGee selaku kepala rekreasi di tempat itu.

"Kami akan langsung menghubunginya untuk minta maaf dan memastikan ia diterima kapanpun mau kembali. Dia tidak pernah diusir, tapi kami mengerti dengan alasannya meninggalkan kolam," pungkasnya.
(asf/asf)