Pasangan Ini Jadi Kontroversi karena Pelihara 10 Ribu Lebah di Apartemen

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 08 Apr 2019 07:50 WIB
Ilustrasi lebah. Foto: thinkstock Ilustrasi lebah. Foto: thinkstock

Jakarta - Biasanya banyak pasangan memilih hewan peliharaan seperti kucing atau anjing di rumahnya. Tapi, pasangan suami istri di China ini memilih hewan peliharaan tak biasa dan menyebabkan tetangganya merasa terganggu.

Selama lebih dari setahun, sepasang suami istri ini membuat marah tetangga mereka dengan memelihara sekitar 10.000 lebah di balkon apartemen di kota Ningbo, Cina. Baru-baru ini para tetangga akhirnya memanggil polisi setelah pasangan ini mengabaikan banyak keluhan tentang ribuan lebah peliharaan yang disimpan di balkon mereka.

Seperti dilansir Oddity Central, sekitar setahun yang lalu, pasangan yang tidak disebutkan namanya ini memasang sarang lebah kecil di apartemen mereka yang bertingkat dengan niat menggunakan sengatan lebah untuk perawatan. Namun, serangga terus berkembang biak dan jumlahnya membengkak menjadi sekitar 10.000, menjadi gangguan bagi penghuni lainnya.



Tetangga mulai mengeluh tentang lebah yang berkerumun di luar jendela mereka pada hari-hari yang cerah dan mengotori pakaian yang dikeringkan. Manajemen properti mengeluh kepada pasangan itu beberapa kali tentang situasi lebah, tetapi mereka menolak untuk memindahkan hewan peliharaan mereka, sehingga polisi pun dipanggil untuk memperbaiki keadaan.

"Bagi penghuni lain di kompleks ini, ini adalah bom waktu. Apa yang terjadi jika seseorang disengat, sudahkah kamu memikirkannya?," kata seorang petugas polisi memberi tahu istri pemilik lebah peliharaan.

"Menyengat bukan masalah besar. Saya disengat beberapa kali, dan tidak ada yang terjadi. Kami telah tumbuh melekat pada lebah-lebah ini, kami tidak ingin memindahkan mereka," jawab si wanita kepada petugas.

Meskipun pasangan itu dilaporkan menganggap lebah sebagai binatang peliharaan, mereka akhirnya setuju untuk memindahkan lebah dari apartemen setelah diancam dengan denda antara 200 dan 500 yuan ( Rp 420 ribu dan Rp 1,2 juta).

Pasangan ini juga mendapat kritik di media sosial, dengan sebagian besar pengguna menuduh mereka egois dan tidak peduli karena mengabaikan kesejahteraan tetangga. "Anda bahkan dapat memelihara dinosaurus jika Anda mau, tetapi hanya dengan syarat Anda tidak mengganggu orang lain," komentar netizen.


(agm/eny)