Kim Kardashian Dikritik karena Pakai Hiasan Kepala Wanita India

Alissa Safiera - wolipop Senin, 08 Apr 2019 05:20 WIB
Foto: Dok. Instagram @kimkardashian Foto: Dok. Instagram @kimkardashian

Jakarta - Kim Kardashian kembali menuai kontroversi atas gaya busananya. Belum lama ini Kim mengunggah sebuah foto dirinya dengan hiasan kepala ala wanita India bernama maang tikka.

"Sunday service vibe," tulis ibu tiga anak itu di bagian caption. Meski terlihat cantik dengan aksesori emas di kepala dan antingnya, Kim dianggap tak menghormati budaya karena asal pakai aksesori tanpa tahu artinya.

Kim yang memiliki 133 juta followers di Instagram pun banyak dikritik. Banyak pengikutnya yang marah karena sang bintang realiti asal memakai aksesori khas India tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Budaya itu bukan kostum," ujar netizen. "Itu bukan suasana pelayanan Minggu tapi suasana India," tambah yang lain.

Seseorang kemudian memberi penjelasan soal maang tikka. "Bagi Anda yang tidak tahu, maang tikka adalah hiasan kepala seremonial yang biasanya dikenakan oleh pengantin wanita. Mengenakan putih di India secara tradisional disediakan untuk pemakaman," ungkap yang lain.

Tak semuanya menghujat Kim. Ada pula penggemar yang justru senang melihat Kim memakainya.

"Sebagai wanita India, menurutku Kim K terlihat bagus dan aku tak peduli dengan apa yang ia pakai. Masing-masing kita saling terpengaruhi budaya, etnis..Kita harusnya bangga jika seorang wanita yang stylish mengapresiasi budaya kita," ujar seorang wanita.

Ini bukan kali pertama Kim dikritik karena dinilai tak menghormati budaya orang lain. Di 2018, Kim pernah dihujat karena tampil dengan rambut kepang atau cornrow ala wanita Afrika di acara MTV Movie anda TV Awards.




Tonton juga video Muncul Pasca Kasus Perselingkuhan, Kim Kardashian Bela Khloe:

[Gambas:Video 20detik]

(asf/eny)