Heboh Kasus Seungri, Ini Wanita yang Kontrol Dunia Hiburan & Politik Korea

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 04 Apr 2019 16:07 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Di tengah panasnya kasus yang melibatkan Seungri terkait prostusi hingga penggelapan uang, seorang wanita muncul dan dituding juga terlibat. Wanita misterius yang dikenal sebagai Madam Shim tersebut disebut sangat 'powerful' hingga bisa mengontrol industri hiburan, politik, bahkan media di Korea. Ia pun dilaporkan punya banyak koneksi untuk menutupi banyak kasus termasuk, Burning Sun hingga Jang Ja Yeon.

Madam Shim yang juga dikenal sebagai Shim Mi Young atau Shim Min Ji ini awalnya diketahui sebagai CEO brand fashion mewah L'inoui. Meski produk-produknya dipakai oleh sejumlah artis ternama Korea, Kim lebih dikenal sebagai perantara PSK dan aktris baru untuk dikenalkan dengan pria-pria kaya. Ia juga dikatakan menyediakan lingkaran judi untuk mereka agar tidak ketahuan pihak berwajib.

Dari bisnis gelapnya itu, Madam Shim mengenal banyak orang-orang penting dan membangun koneksi. Dilansir Korea Boo, ia kerap membawa sejumlah wanita untuk menghibur para pewaris keluarga kaya dengan pesta yang diwarnai obat-obatan dan seks.

Heboh Kasus Seungri, Ini Wanita yang Kontrol Dunia Hiburan & Politik KoreaMadam Shim, wanita yang menguasai industri hiburan, politik, hingga media di Korea.
Foto: ist
Kekuatan Madam Shim membuatnya lepas dari ancaman bui untuk kasus perjudian. Ia dituding memberikan gratifikasi seksual pada para investigator sehingga bisa lolos dengan hanya membayar denda. Tak hanya untuk dirinya sendiri, Shim juga dituding membantu beberapa artis untuk mendapatkan peran di sebuah drama dengan kekuatan koneksi.

Sosok wanita tersebut memang mengenal dengan baik banyak CEO di industri hiburan Korea. Beberapa di antaranya terkait dengan Jang Ja Yeon, aktris Boys Over Flowers yang bunuh diri setelah dipaksa layani 31 pria selama kariernya di dunia hiburan. Menariknya, Shim juga kenal dengan beberapa aktris yang hidupnya berakhir dengan bunuh diri.

Dikatakan jika Madam Shim juga menguasai jurnalisme karena dekat dengan media. Brand-nya, L'inoui, diketahui sering dipromosikan dengan di media besar Dispatch yang dikenal sering mengungkapkan isu-isu panas di Korea. Dilaporkan jika Shim menukar iklan dengan bocoran gosip-gosip artis. Ia juga dituding pernah menutup kasus bunuh diri Jang Ja Yeon dengan terungkapnya kasus narkoba aktor Ju Ji Hoon.

Hubungannya dengan kasus Burning Sun dan skandallainSeungri adalah Madam Shim dikatakan ingin melindungi para klien dan kenalan VIP-nya. ApalagikasusJangJaYeon juga akan investigasi lebih lanjut. Dikatakan jika keluarnya wawancara eksklusifdenganSeungri keluar adalah untuk menutup pernyataanPresidenMonnJae In yang mengumumkan jikakasusJangJaYeon harus diusut kembali.

(ami/ami)