Pamer Foto Pakai Baju Seksi, Guru Wanita Dipecat karena Dianggap Meresahkan

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 02 Apr 2019 17:10 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Siberia - Seorang guru asal Rusia, Tatiana Kuvshinnikova dipecat karena berpekaian ketat. Ia pun mendapatkan dukungan dari rekan dan guru-guru lainnya yang melakukan aksi protes dengan berpose dalam balutan bikini.

Tatiana dituduh berpakaian seperti pekerja seks komersial dan mendorong nafsu siswa laki-laki. Saat itu, foto guru berusia 38 tahun yang mengenakan gaun pendek dan pakaian renang muncul di media sosial.

Guru yang dipecat ini telah mendapatkan dukungan nasional dari ratusan kolega wanita, yang dengan bangga mengunggah foto diri mereka secara online. Para guru di Rusia ini juga menambahkan tagar 'guru adalah manusia juga'.

Tatiana KuvshinnikovaTatiana Kuvshinnikova Foto: Facebook


Seperti dilansir dari Daily Star, salah satu guru yang mendukung aksi itu adalah Anastasia yang tampil seksi di pantai. Setelah berbagi fotonya, Anastasia pun meminta atasannya untuk memecatnya jika mereka merasa keberatan.

"Bagaimana menurut Anda seorang guru modern harus memenuhi persyaratan orang tua dan atasan mereka? Saya akan memposting foto-foto ini. Mari kita lihat seberapa cepat saya dipecat,"tulis Anastasia.

Sementara itu, guru lainnya, Dasha Lukashenskaya mengatakan bahwa orang-orang sudah benar-benar marah atas kasus Tatiana. "Kehidupan pribadi guru adalah kehidupan pribadi," katanya.

Tatiana Kuvshinnikova sendiri menuai kritik yang tidak beralasan setelah memposting gambar dirinya di internet mengenakan gaun pendek berkilauan, di samping itu ia juga menunjukkan berenang dan mengenakan bikini. Olga Gain, direktur sekolah tempat Tatiana bekerja, mencoba memecatnya pada bulan Februari setelah menerima dukungan dari sejumlah orangtua murid.

Tatiana KuvshinnikovaTatiana Kuvshinnikova Foto: Facebook


Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Gain menyatakan "Beginilah cara pelacur hanya berpakaian, berpakaian di atas lutut, dan semua yang dipamerkan. Siapa yang kamu coba agar terpikat? Anda tidak memiliki hak untuk menggunakan titel 'guru'".

"Kau noda pada reputasi sekolah. Tidak mengherankan bahwa murid laki-laki jatuh cinta dengan Anda, dan hanya satu langkah lagi untuk Anda jadi pedofilia," imbuhnya


(agm/eny)