Aksi Lucu Anjing yang Tak Ingin Pemiliknya Menikah Ini Viral

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 21 Mar 2019 15:34 WIB
Ilustrasi anjing. Foto: AFP/Timothy A Clary Ilustrasi anjing. Foto: AFP/Timothy A Clary

Henan - Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang setia pada tuannya. Seekor anjing di China ini pun jadi viral karena perlakuan manis dan kocak pada pemiliknya yang akan menikah.

Seekor anjing yang setia belum lama ini jadi atensi setelah mencoba menghentikan pengantin pria untuk menikahi pemiliknya. Anjing tersebut menjadi penghalang di depan pintu sehingga tidak ada yang bisa memasuki ruangan dimana pengantin wanita sedang menunggu.

Anjing ini tak rela pemiliknya menikah dan memblokir pintuAnjing ini tak rela pemiliknya menikah dan memblokir pintu Foto: dok. sinchew


Peristiwa menggemaskan ini terjadi di Henan, China pada 14 Maret. Selama hari pernikahan, pengantin pria dan pengiring telah tiba di rumah. Tetapi, pengantin pria tidak bisa masuk ke kamar karena anjing itu bertingkah aneh.

Biasanya anjing itu selalu menyambut tiap kali si pria ke rumah pemiliknya untuk berkencan. Seolah-olah tahu bahwa pernikahan sedang berlangsung, anjing itu berbaring di depan pintu dan menolak untuk mengalah, sekeras apapun mereka berusaha untuk memindahkannya.

Bahkan, ayah pengantin wanita telah membawa anjing tersebut ke tempat lain dua kali, tapi ia berlari kembali untuk memblokir pintu. Hingga akhirnya, anjing ini dipindahkan ke kamar lain sampai pengantin pria berhasil membawa pengantin wanita keluar.

Pengantin pria tak bisa masuk untuk menemui mempelai wanita karena terhalang anjingPengantin pria tak bisa masuk untuk menemui mempelai wanita karena terhalang anjing Foto: dok. sinchew


Seperti dilansir dari World of Buzz, pemilik mengungkapkan bahwa anjing itu telah bersamanya selama tujuh tahun terakhir dan sebenarnya bukan anjing yang sangat berani. Bahkan suara petasan akan membuatnya gemetar. Tapi, di pernikahannya anjing ini menjadi sangat berani dengan menerobos petasan saat prosesi.

Meskipun anjingnya telah menyebabkan sedikit keterlambatan pada hari pernikahan, tetapi pengantin wanita merasa tersentuh oleh kesetiannya. Banyak juga netizen yang merasa terhibur dan gemas pada anjing yang lucu namun keras kepala ini.
(agm/eny)