Tweet Desainer Tom Ford Soal Melania Trump Jadi Trending, Padahal Palsu

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 20 Mar 2019 08:51 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Desainer Tom Ford sempat menjadi topik yang tren di Twitter lantaran pernyataannya soal Melania Trump. Padahal sebenarnya, pernyataan itu tak pernah keluar dari mulut si desainer.

Pernyataan Tom Ford yang kontroversial itu bicara tentang dirinya yang tidak mau mendandani seorang Melania Trump. Kata-kata Tom Ford bahkan jadi meme.

"I have no interest in dressing a glorified escort who steals speeches and has bad taste in men," tulisnya, yang berarti ia tidak tertarik mendandani seorang wanita 'pendamping' yang suka mencuri pidato orang lain dan memiliki selera buruk soal pria.

Tweet Desainer Tom Ford Soal Melania Trump Jadi Trending, Padahal PalsuDesainer Tom Ford. Foto: Getty Images

Kata-kata Tom Ford itu bahkan diposting di Instagram oleh rapper 50cent yang membuat meme ini makin viral. "F*ck Gucci, Im wearing Tom Ford LOL," tulisnya tentang Gucci yang baru-baru ini menuai kontroversi karena menyinggung orang kulit hitam.

[Gambas:Instagram]


Juru bicara Tom Ford angkat suara dan menegaskan jika ucapan itu tak pernah keluar dari mulut sang desainer. "Ini jelas dibuat-buat dan pernyataan palsu dari Mr. Ford yang entah bagaimana jadi viral. Mr. Ford tidak pernah membuat pernyataan itu, itu salah," ujarnya.

Pernyataan palsu dari Tom Ford itu menuai kontroversi. Ada netizen yang mendukung, ada pula penggemar Trump yang ingin memboikot sang desainer.


Tom Ford sebelumnya memang pernah menolak mendandani Melania Trump, namun bukan itu alasannya.

"Menurutku busana yang dikenakan presiden haruslah buatan Amerika. Menurutku, siapapun itu, Presiden atau Ibu Negara harus memakai busana yang bisa diakses kebanyakan orang di Amerika. Kalau rancanganku dibuat di Italia, yang sangat, sangat mahal. Aku pikir kebanyakan pria dan wanita Amerika tidak bisa mengakses itu, dan menurutku seorang Ibu Negara harus bisa mewakili semua rakyatnya," ujar Tom Ford.
(asf/asf)