Ini Sosok Wanita yang Bongkar Skandal Seks Artis Terheboh di Korea

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 15 Mar 2019 09:42 WIB
Foto: YouTube VIDEOMUG비디오머그 Foto: YouTube VIDEOMUG비디오머그

Jakarta - Skandal seks dan prostitusi yang melibatkan sejumlah artis kenamaan sedang menjadi isu panas di Korea. Kasus terkait Seungri hingga Jung Joon Young tersebut berbuntut panjang dan membuka sejumlah rahasia yang sebelumnya tak terungkap. Karena masalah tersebut, tiga selebriti sudah memutuskan untuk mundur dari dunia keartisan. Salah satu sosok penting yang mengungkapnya adalah reporter bernama Kang Kyung Yoon.

Kasus prostitusi hingga penyuapan polisi yang melibatkan Seungri bergulir bak drama Korea. Terungkapnya fakta-fakta mengejutkan mengenai kontroversi itu pun tak dari lepas peran wanita ini. Kang Kyung Yoon adalah reporter yang mengawali investigasi. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkap bagaimana prosesnya menguak skandal tersebut.

"Aku mengemukakan tuduhan Seungri melobi investor dengan menawarkan pelayanan seksual sebagai sogokan bulan lalu. Sejak itu, aku melaporkan bagaimana pesan asli (yang mengandung bukti) yang didapatkan dari Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil dan sebuah grup chat termasuk Seungri serta selebriti pria lain yang terlibat membagi video kamera tersembunyi dan foto," kata Kyung Yoon dilansir Soompi.

Ini Sosok Wanita yang Bongkar Skandal Seks Artis Terheboh di KoreaFoto: YouTube VIDEOMUG비디오머그
"Aku memutuskan untuk melaporkan masalah Seungri menawarkan pelayanan wanita penghibur ketika aku mengetahui mengenai pesta mewah di 2015 yang dikenal dengan 'Seung-tsby (Seungri Gatsby) Party'. Pesta di mana Seungri mengundang dan menghibur sejumlah investor luar negeri yang terjadi sebelum Seungri mendirikan perusahaan bernama Yuri Holdings di 2016," tambahnya.

Kyung Yoon mengaku mulai mendapat informasi mengenai grup chat yang berisi video wanita melakukan aktivitas seksual dua tahun lalu. Ia juga mengungkap jika ada seorang selebriti wanita yang mengaku pernah melihat isi grup tersebut. Namun reporter itu baru berkesempatan melihatnya beberapa waktu lalu. Sebagai wanita, ia pun merasa harus melaporkan dan menggali masalah ini.

"Fakta bahwa orang-orang ini mengundang mahasiswi muda di usia 20 tahunan dan artis baru untuk minum dengan mereka, hanya untuk digunakan satu malam dan direkam secara rahasia sangat mengejutkanku," ungkap Kyung Yoon.

Ini Sosok Wanita yang Bongkar Skandal Seks Artis Terheboh di KoreaFoto: YouTube VIDEOMUG비디오머그
"Yang paling mengejutkanku adalah pria-pria ini tidak merekam secara spontan atau dengan persetujuan pihak lainnya tapi mereka melakukannya sebagai bagian permainan. Misalnya, jika mereka melihat artis wanita baru di televisi atau dari agensi satu sama lain, mereka akan berkata seperti, 'Dia sangat cantik, kamu harus membawanya minum dengan kita," tambahnya.

Baca Juga: Gaya Dandy Seungri, Artis Korea yang Pensiun Karena Kasus Prostitusi

Apalagi para korban kebanyakan ragu untuk melaporkan masalah tersebut untuk melindungi identitas mereka. Kang Kyung Yoon mengatakan jika wanita-wanita itu sebenarnya sangat ingin mengambil tindakan hukum tapi khawatir harus hidup dikenal sebagai korban kamera tesembunyi. Namun karena hal ini, Kyung Yoon pun harus menerima banyak keluhan dari para fans.

"Aku mengerti bahwa fans yang mengirimiku email berisi keluhan karena mereka menyukai dan mencintai Seungri. Tapi bagaimana pun, aku juga melihat bahwa ini adalah isu yang ada di lingkungan yang kita tinggali. Korban-korban masih di sini begitu juga dengan rasa sakit mereka dari insiden ini. Aku harap fans juga mempertimbangkan bagian dari situasi ini," tuturnya.


Simak Juga "Sederet Skandal yang Hancurkan Karier Seungri Dalam Sekejap":

[Gambas:Video 20detik]

Ini Sosok Wanita yang Bongkar Skandal Seks Artis Terheboh di Korea

(ami/ami)