Seperti Seungri, Ini Artis K-pop yang Skandal Seksnya Juga Bikin Heboh

Hestianingsih - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 13:48 WIB
Seungri. Foto: Instagram/Fansite Seungri. Foto: Instagram/Fansite

Jakarta - Dugaan praktik prostitusi dan skandal seks yang menyeret nama Seungri serta Jung Joon Young bukan satu-satunya kasus yang menggemparkan industri entertainment Korea Selatan. Jauh sebelum itu, kasus serupa juga pernah membuat heboh dunia hiburan Negeri Ginseng yang dialami penyanyi Baek Ji Young.

Pada 2000, penyanyi Baek Ji Young jadi sorotan publik ketika video seks dirinya dan Kim Shi Won, manajernya kala itu, tersebar di internet. Video diduga diambil secara diam-diam di sebuah kamar hotel tanpa sepengetahuan Baek Ji Young.



Seperti Seungri, Ini Artis K-pop yang Skandal Seksnya Juga Bikin HebohBaek Ji Young Foto: Getty Images


Belakangan terungkap bahwa video tersebut direkam oleh manajernya sendiri pada 1998. Video kemudian digunakannya untuk memeras penyanyi 42 tahun itu, saat ia ingin mencari manajer baru. Kim Shi Won pun pergi dari Korea Selatan dan ditangkap di Amerika Serikat pada 2008, dengan tuduhan melaukan hubungan seks dengan anak di bawah umur.

Skandal seks hampir menghancurkan karier Baek Ji Young. Meskipun telah meminta maaf, publik tetap memaksanya untuk meninggalkan Korea Selatan. Seperti dikutip dari Koreaboo, lagu-lagunya diboikot bahkan beberapa kontrak kerjanya dibatalkan. Hampir enam tahun lamanya, pengisi soundtrack serial populer 'Secret Garden' ini hidup dalam 'pengasingan' dan kembali menapaki kariernya sebagai penyanyi ballad pada 2006.


Skandal yang menaungi hidup Baek Ji Young ternyata tidak selesai sampai di situ. Pada 8 Februari 2018, suami Ji Young, aktor Jung Suk Won ditangkap atas tuduhan penggunaan obat-obatan terlarang.
Seperti Seungri, Ini Artis K-pop yang Skandal Seksnya Juga Bikin HebohPenyanyi Korea Selatan Baek Ji Young. Foto: Getty Images

Laporan dari kepolisian menyatakan bahwa bintang serial 'Rooftop Prince' ini bertolak ke Australia dan mengonsumsi methamphetamine atau lebih dikenal dengan sabu-sabu. Ia ditangkap saat baru mendarat di Bandara Internasional Incheon.

Meskipun sang suami terlibat skandal narkoba, Baek Ji Young tetap setia berada di sisinya. Ia menegaskan komitmennya terhadap Jung Suk Won dan tetap memberikan dukungan moril.


"Sebagai istri yang akan mencintainya apapun yang terjadi, dalam waktu yang sulit, senang, saat kaya maupun miskin, saya berencana untuk terus berada di sampingnya. Mohon melihat kami dengan mata yang memaafkan," ujarnya kala itu.

Pernikahan Baek Ji Young dan Jung Suk Won digelar pada 2013. Empat tahun menikah, keduanya dikaruniai satu orang anak.


Video JJY dan Seungri Tiba di Kantor Polisi untuk Diperiksa. Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Seperti Seungri, Ini Artis K-pop yang Skandal Seksnya Juga Bikin Heboh
(hst/kik)