Meghan Markle Dibombardir 5.200 Tweet Kebencian dalam 2 Bulan

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 08 Mar 2019 19:00 WIB
Foto: Dok. Getty Images Foto: Dok. Getty Images

Jakarta - Kehadiran Meghan Markle di kerajaan Inggris tak hanya menambah popularitasnya, namun juga haters yang tak ragu menyerangnya dengan kata-kata kasar.

Dari sebuah data yang dihimpun kelompok advokat, Hope Not Hate, ada lebih dari 5.200 kicauan di media sosial yang berisi tentang kebencian terhadap Meghan Markle. Data itu dihimpun sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019.


CNN juga menyebutkan setidaknya ada 20 akun yang mengirim lebih dari 3.600 ujaran kebencian baik langsung atau tidak kepada Duchess of Sussex dalam dua bulan terakhir. Ujaran itu tak hanya menghina fisik, tapi juga rasis mengingat Meghan juga keturunan kulit hitam.
Meghan Markle Dibombardir 5.200 Tweet Kebencian dalam 2 BulanFoto: Getty Images

Data ini dihimpun setelah Kerajaan Inggris mengatakan secara resmi akan menindak tegas segala bully-an di media sosial kepada Meghan Markle. Istana mengatakan tidak segan untuk memblokir atau menghapus komentar, tapi juga mempidanakan ujaran kebencian yang sudah kelewatan.

Sebenarnya tak hanya Meghan yang banyak di-bully, namun juga Kate Middleton. Media sosial seolah terbagi dua menjadi Tim Meghan dan Tim Kate. Para penggemar ini pun terus melempar hinaan dan membandingkan kedua Duchess.


(asf/asf)