Salut! Montir Selamatkan Nyawa Wanita dengan Tiru Adegan di Serial TV

Hestianingsih - wolipop Senin, 04 Mar 2019 19:08 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Tucson - Keranjingan nonton serial TV ternyata ada gunanya juga. Montir asal Tucson, Arizona, berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita berkat pengetahuan yang ia dapat dari menonton sitkom di TV.

Seperti dilansir Brightside, peristiwa terjadi pada Januari 2019 lalu, ketika Crossley Scott yang bekerja di bengkel sedang melakukan test-drive mobil salah satu pelanggannya di kawasan Sixth Avenue dan Drexel Road. Sebuah sedan putih dengan lampu hazard (tanda darurat) menyala menarik perhatian pria 21 tahun ini.

Crossley pun segera menepikan mobilnya untuk mengecek keadaan. Saat mendekatinya, mobil roda mobil tersebut ternyata masih berputar sehingga ia mengambil batu besar untuk menahan ban depan.

Dari balik kaca, Crossley melihat wanita tersebut tidak sadarkan diri. Crossley mencoba memanggil dan memukul-mukul jendela mobil namun tidak juga ada respon, hingga akhirnya ia memecahkan kaca dan membuka kunci mobil dari dalam.

Saat memeriksa denyut nadi, pria yang sudah tiga tahun menjadi seorang mekanik ini tidak merasakan adanya tanda-tanda kehidupan. Dalam situasi genting, Crossley langsung teringat salah satu adegan di serial 'The Office', di mana karakter utamanya Michael Scott (diperankan Steve Carrell), mempraktekkan bagaimana melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation) sambil menyanyikan lagu 'Stayin' Alive'.


Salut! Montir Selamatkan Nyawa Wanita dengan Tiru Adegan di Serial TVCrossley Scott. Foto: Facebook

Crossley pun mencoba menirukan tindakan CPR persis seperti adegan tersebut. Ada pula dua wanita yang ikut membantunya dengan menunggui mereka dan menelepon ambulans.

Tak disangka, usaha Crossley berhasil. Setelah satu menit CPR, wanita yang diketahui bernama Claire itu akhirnya bisa kembali bernapas dan dibawa ke rumah sakit 10 menit kemudian.


"Aku tidak pernah mempersiapkan diriku untuk melakukan CPR sepanjang hidupku. Aku tidak tahu apa yang kulakukan," kata Scott, seperti dikutip dari suratkabar lokal.

Aksi berani Crossley pun mendapat pujian dari Palang Merah Arizona. Latihan CPR sebenarnya sangat penting bagi siapapun agar bisa menolong orang lain dalam keadaan darurat.

"Kalau tidak dilakukan CPR, korban bisa meninggal. Jangan takut bertindak. Apapun yang kamu lakukan akan membantu korban dan diharapkan bisa mencegah kematian," ujar Courtney Slanaker, direktur eksekutif Palang Merah Arizona.


Simak Juga 'Gemas! Anjing ini Berikan CPR pada Manusia':

[Gambas:Video 20detik]


Salut! Montir Selamatkan Nyawa Wanita dengan Tiru Adegan di Serial TV
(hst/hst)