Wanita Ini Dihujat karena Lakukan Operasi Plastik Rp 20 Juta untuk Kucing

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 04 Mar 2019 07:27 WIB
Kucing yang dioperasi plastik. Foto: Dok. Shanghaiist Kucing yang dioperasi plastik. Foto: Dok. Shanghaiist

Jakarta - Biasanya operasi plastik jadi alternatif yang dilakukan seseorang untuk mengubah penampilannya jadi lebih menarik dan sempurna. Tapi, bagaimana jika operasi plastik itu dilakukan untuk hewan?

Seorang pemilik hewan peliharaan di Nanjing, China, jadi kontroversi setelah melakukan operasi plastik untuk kucingnya. Ia pun mendapat banyak hujatan karena melakukan operasi kelopak mata ganda pada peliharaannya itu.

Seperti dilaporkan dari Shanghaiist, wanita ini diduga membawa kucingnya ke dokter hewan setempat dan menjalani operasi kelopak mata. Bedah plastik yang dilakukan untuk kucingnya itu pun ditaksir menghabiskan 10 ribu yuan atau setara dengan Rp 20 juta.

Operasi kelopak mata ganda ini merupakan prosedur kosmetik umum yang dilakukan di Asia. Wanita yang tak diketahui identitasnya ini pun dilaporkan mengatakan bahwa mata kucingnya "jelek" dan dia percaya operasi itu akan membuat peliharaannya "lebih cantik."



Banyak netizen di media sosial Weibo telah mengkritik tindakan wanita itu. Tak sedikit dari mereka yang menyebutnya melakukan pelecehan hewan dan penyiksaan.

"Sungguh sangat kejam dan barbar jika kucing harus mengalami ini. Sangat menjijikkan untuk membiarkan hewan melalui ini semua," komentar netizen dengan nama Valerie Kerry.

"Jenis manusia apakah yang melakukan ini? Sungguh sangat gila," tambah netizen lainnya.

Operasi plastik untuk hewan peliharaan atau ini bukanlah insiden pertama yang terjadi di China. Sebelumnya pada 2017, kucing lain bernama Fatty juga berada di bawah pisau bedah untuk operasi yang sama.
(agm/eny)