Viral, Kisah Wanita Pakai Pembalut Hentikan Perdarahan di Lengan Pacar

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 15:06 WIB
Ilustrasi pembalut. Foto: Thinkstock Ilustrasi pembalut. Foto: Thinkstock

Taiwan - Pembalut biasanya digunakan oleh setiap wanita ketika menstruasi. Namun, wanita asal Taiwan ini menggunakan pembalut untuk mencoba menghentikan perdarahan di lengan pacarnya yang terluka.

Ketika pacarnya menderita luka besar di lengan, wanita Taiwan ini melihat sekeliling tetapi tidak dapat menemukan perban atau peralatan pertolongan pertama untuk menambal lukanya. Dalam kepanikannya, dia mengeluarkan pembalut baru, dan langsung memakaikannya ke lengan sang pacar yang cedera.

Viral, Kisah Wanita Pakai Pembalut untuk Hentikan Perdarahan di Lengan PacarPembalut yang digunakan untuk merawat luka sang pacar di lengan. Foto: dok. China Press

Sang pacar pun memutuskan untuk membagikan cerita lucu ini ke media sosial dan jadi viral. Banyak netizen yang memuji wanita ini karena berpikir cepat.

"Ini akan memakan waktu tujuh hari untuk pendarahan berhenti," komentar netizen.


Menurut China Press, apa yang dilakukan wanita ini membuat netizen tercengang sekaligus malu. Tapi, wanita ini sama sekali tidak terpengaruh dan mengatakan bahwa 'plester' dari pembalut ini sangat menyerap darah.

Salah seorang terapis pun ikut berkomentar dan setuju bahwa pembalut dianjurkan ketika tidak ada alternatif, dan kertas toilet tidak boleh digunakan dalam keadaan apapun. Hal itu karena kertas toilet cenderung menempel pada luka dan membuatnya lebih sulit dibersihkan.
(agm/hst)