ADVERTISEMENT

Cari Kerja Sebagai Buruh Tani, Wanita Cantik Ini Malah Dikritik Tak Pantas

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 21 Feb 2019 08:37 WIB
Foto: Facebook New Zealand Farming
Jakarta - Seorang wanita beberapa waktu lalu mencari kesempatan kerja melalui Facebook. Dalam sebuah postingan, terungkap jika ia menginginkan pekerjaan tak biasa untuk seorang wanita yakni sebagai petani. Hal tersebut menjadi perhatian terutama dari para pria. Punya penampilan yang cantik, wanita asal Finlandia itu pun sayangnya malah mendapat sejumlah komentar tak pantas.

Seorang backpacker mengunggah sebuah postingan di Facebook New Zealand Farming. Ia menulis ingin mencari pekerjaan di ladang setempat selama berada di Selandia Baru. Dalam postingan 'lugu' tersebut, wanita itu mengaku bisa menjadi petani yang bekerja keras atau operator mesin karena punya pengalaman di ladang selagi mengunggah sebuah selfie.

"Aku seorang wanita berusia 28 tahun dan datang dari latar belakang pertanian di Finlandia. Aku sudah bekerja di Australia selama dua tahun dan akan pindah ke Selandia Baru selama dua minggu.

"Aku adalah orang yang dapat diandalkan, bekerja keras, dan cocok (bekerja di ladang) karena latar belakang pribadiku. Aku orang yang termotivasi dan bekerja dengan pikiran yang sehat dan selalu ingin tantangan.

"Aku bisa mengurus binatang dan mengoperasikan mesin. Aku punya SIM dan akan membeli mobil secepatnya ketika sampai ke Selandia Baru. Aku terbang ke Auckland tapi mau pindah ke mana saja di Selandia Baru," tulis wanita tersebut.

Wanita tersebut kemudian menulis sejumlah pengalamannya terkait kerja di ladang, termasuk mengurus sapi hingga kuda. Ia juga mengungkap pernah bekerja di landasan terbang bandara Brisbane.

Punya niat tulus untuk mencari pekerjaan, sayangnya wanita cantik tersebut malah mendapat komentar yang kurang pantas dari pria. Sejumlah pria malah menanyakan nomor telepon, mengajak kencan, dan memuji penampilannya.

'Dia seksi, dia bekerja di industri pria, aku akan menerimanya.'
'Kirimkan salinan CV-mu dan aku akan segera keluar dan membeli sebuah ladang.'
'Aku akan memberinya pekerjaan tapi hanya 30 hektar agar dia punya banyak waktu istirahat.'
Cari Kerja Sebagai Buruh Tani, Wanita Cantik Ini Malah Dikritik Tak PantasFoto: Facebook New Zealand Farming

Meski kebanyakan komentar hanya memuji penampilan dan menggoda wanita tersebut, banyak pula yang menyoroti jika tulisan-tulisan tersebut kekanakan dan menggelikan. "Wanita muda dengan pengalaman kerja yang tulus sedang mencari posisi yang bertanggung jawab. Dia memakai pakaian kerja. Dia tidak menggambarkan dirinya sebagai orang yang bisa digurui, diimaginasikan secara tidak pantas seperti yang ditawarkan dalam postingan ini," tulis yang lain.

'Apakah kamu akan berkomentar seperti ini jika dia adalah pria yang mencari pekerjaan?'
'Beberapa komentar kasar di postingan wanita ini membuatku malu menjadi orang Selandia Baru, ayolah, ini adalah iklan yang tulus.'

Admin akun Facebook ini pun sampai ikut berkomentar bahwa banyak pernyataan tidak sopan dalam kolom komentar dan meminta para netizen untuk bersikap dewasa. Admin juga membela wanita tersebut yang mengirimkan foto karena memang diminta. Menurutnya, kesempatan kerja semakin tinggi saat orang melihat penampilan. (asf/asf)