Selebgram Nekat Lempar Kursi dari Jendela Lantai 45 Apartemen Demi Konten

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 15 Feb 2019 12:03 WIB
Marcella lempar kursi dari jendela apartemen demi konten. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Wanita yang menyebut dirinya sebagai Instagram influencer ini membuat kehebohan dengan melempar kursi dari jendela lantai 45 apartemen yang disewanya. Dia pun berakhir di kantor polisi.

Seperti dikutip dari The Sun, selebgram bernama Marcella Zoia memutuskan menyerahkan diri ke kantor polisi di Kanada pada Rabu (13/2/2019) setelah aksi kontroversialnya yang diunggahnya ke media sosial menjadi viral. Sebelumnya melalui Instagram Story, Marcella memamerkan kelakuan nekatnya melempar dua kursi dari jendela lantai 45 sebuah apartemen di Toronto.

Aksi gila itu dilakukannya di pagi hari sekitar pukul 10.00 pada Sabtu (9/2/2018). Marcella diketahui melempar kursi dari jendela apartemen yang disewanya melalui situs Airbnb.



Pihak Airbnb dalam penyataannya menyebutkan pihaknya telah menangguhkan akun yang menyewa apartemen tersebut. "Kami sangat marah dengan tindakan yang mengabaikan keselamatan orang lain seperti yang terlihat di video," demikian kata pihak Airbnb.

Selebgram Nekat Lempar Kursi dari Jendela Lantai 45 Apartemen Demi KontenFoto: Dok. Instagram


Kemarahan bukan hanya datang dari Airbnb. Netizen pun meluapkan emosi mereka di internet dengan mencaci-maki Marcella. Dia dianggap melakukan tindakan yang tidak bertanggungjawab dan membahayakan orang lain. Beruntung menurut pihak gedung dan kepolisian, setelah aksi lempar kursi itu tidak ada orang yang celaka, meski nyaris mengenai mobil dan orang yang melintas.

Pihak kepolisian juga mengecam tindakan Marcella. "Ini adalah perilaku tidak bertanggungjawab yang tidak dapat diterima. Aku berharap orang-orang bisa mengambil pelajaran dari konsekuensi yang akan didapat gadis ini," demikian pihak kepolisian Toronto, John Tory.

Marcella sendiri sempat ditahan beberapa saat di kantor polisi sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan. Pengacaranya Greg Leslie membayar CAD$ 2.000 atau sekitar Rp 21 juta sebagai jaminan.

"Dia sangat malu atas apa yang terjadi. Dia berharap hal ini tidak pernah terjadi. Dan tentu saja dia berharap tidak ada yang terluka," kata Greg.

Setelah aksi gilanya viral, Marcella menghapus akun Instagramnya. Dan setelah sebelumnya gadis 19 tahun itu menulis di profil Instagramnya sebagai 'Instagram Influencer', kini netizen memberikannya identitas baru sebagai 'Influencer and Pro-Chair Thrower, 19, Living life to the fullest.'


(eny/eny)