Kim Kardashian Ungkap Caranya Awet Muda: Jangan Tersenyum

Alissa Safiera - wolipop Rabu, 13 Feb 2019 17:35 WIB
Wajah Kim Kardashian yang jarang tersenyum. Foto: Getty Images Wajah Kim Kardashian yang jarang tersenyum. Foto: Getty Images

Jakarta - Ratusan selfie Kim Kardashian menampilkan foto yang fierce dan jarang tersenyum. Namun bila kamu pikir posenya hanya demi estetika, jawabannya salah.

Alasan sesungguhnya Kim tak pernah tersenyum sebenarnya demi kecantikan. Beberapa waktu lalu Kim ditanya soal perawatan kecantikannya. Ia menjawab dengan mudah, "Jangan tersenyum".

Tak hanya senyuman mampu memperjelas garis senyum di wajahnya, Kim pun memiliki alasan yang menyedihkan di baliknya.


Kim Kardashian Ungkap Caranya Awet Muda: Jangan TersenyumKim Kardashian jarang tersenyum agar awet muda. Foto: Getty Images

Kim mengatakan ia tak lagi mau tersenyum karena banyak orang yang menghinanya saat ia membengkak ketika hamil putri pertamanya, North West. Dia pun mengatakan komentar negatif yang ia terima mengubah pandangannya soal mengambil gambar.

"Sebelumnya aku selalu tersenyum, terbuka...aku tidak ingin tersenyum untuk mereka (paparazzi). Aku tidak ingin terbuka. Bahkan jika aku lebih percaya diri, aku hanya tidak merasa seperti gadis yang akan tersenyum untuk setiap foto. Itu mengubah suasana hatiku; itu mengubah siapa aku; itu banyak mengubah kepribadianku," tutur Kim.

Kim bukan satu-satunya selebriti yang tak lagi mau tersenyum di hadapan kamera. Penyanyi yang terjun jadi desainer, Victoria Beckham pun demikian.


Kim Kardashian Ungkap Caranya Awet Muda: Jangan TersenyumKim Kardashian jarang tersenyum agar awet muda. Foto: Getty Images

Kepada majalah Glamour, Vic pernah mengungkapkan bahwa ia berhenti tersenyum sejak terjun di industri fashion. Ibu dari empat anak itu mengatakan, fashion telah mencuri senyumannya. Gara-gara itu pun istri David Beckham ini dijuluki Ice Queen karena selalu tampak dingin.

"Aku sudah menciptakan sosok ini. Aku bukannya mengatakan itu bukan aku. Tapi itu juga bukan aku yang sebenarnya...itu hanya tameng," tutur Victoria.
(als/hst)