Dikeluarkan dari Kampus, Selebtwit Ini Dibiayai Followers Rp 90 Juta/Bulan

Silmia Putri - wolipop Rabu, 13 Feb 2019 13:03 WIB
Jovan Hill di-DO dari kampus tapi dibiayai followers. Foto: Dok. Jovan Hill Jovan Hill di-DO dari kampus tapi dibiayai followers. Foto: Dok. Jovan Hill

Jakarta - Popularitas di internet tampaknya tak bisa disepelekan di era ini. Kehidupan seorang selebgram (selebriti Instagram) dan selebtwit (selebriti Twitter) bisa berubah 180 derajat setelah mendapatkan banyak endorsement di media sosial.

Tak hanya endorsement, seorang selebtwit bernama Jovan Hill bahkan meminta uang secara langsung ke followers-nya. Hal ini ia lakukan setelah dikeluarkan dari kampus.

Jovan secara terbuka mengumpulkan dana, bahkan disebut-sebut 'mengemis' uang dari followers-nya. Ia merasa hal itu wajar, karena selama ini ia menjadi 'komedian online' dan selayaknya dibayar oleh followers-nya.



Dikeluarkan dari Kampus, Selebtwit Ini Dibiayai Followers Rp 90 Juta/BulanJovan Hill dibiayai followers hingga Rp 90 juta perbulan. Foto: Dok. Jovan Hill



Pria yang memiliki 113 ribu followers di Twitter itu rutin mengunggah konten humor. Bahkan, ia tidak malu menulis bio di Twitter sebagai 'college dropout blogger'.

Ia pun berhasil mengumpulkan uang dari followers. Rata-ratanya, ia mendapatkan uang sebesar $6.439 atau sekitar Rp 90 jutaan perbulan. Angka ini cukup tinggi dan bisa menghidupi Jovan tanpa bekerja lagi,

"Essentially, I'm like the Kardashians - sitting on the couch moaning, throwing out a few jokes, but still getting paid," tulis Jovan di Twitter-nya.

Menurut Jovan, hidup sebagai selebtwit juga cukup menantang. Terkadang ia kelelahan karena harus terus berpikir untuk membuat followers-nya terhibur. Ia merasa berhak dibayar oleh followers seperti komedian di TV.

"Twitku dan live streaming yang aku lakukan itu sangat menghbur. Ini adalah komedi online, kenapa tidak aku dibayar?" ungkapnya dilansir dari Daily Mail.
(sil/sil)