Cerita Wanita Kecam Guru yang Sebarkan Foto dan Menyebutnya PSK

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 12 Feb 2019 18:32 WIB
Ilustrasi. Foto: thinkstock Ilustrasi. Foto: thinkstock

Jakarta - Wanita bernama Serena Ngu Qian Xing belum lama ini jadi viral setelah mengunggah postingan di Twitter. Ia mengecam guru sekolah menengahnya karena menyebarkan foto-fotonya tanpa izin dalam sebuah grup obrolan pornografi di Telegram.

Tak hanya itu, Serena juga diperkenalkan oleh gurunya sebagai seorang pelacur di grup tersebut. Wanita yang tinggal di Malaysia ini diberitahu tentang masalah tersebut ketika teman prianya menemukan foto dirinya di grup obrolan bernama Matscandal.

Saat diwawancarai oleh mStar Online, Serena pun merasa terkejut dan marah. Ia pun segera meminta temannya untuk dimasukkan ke dalam grup tersebut.

"Begitu aku bergabung, aku segera menemukan bahwa fotoku di sana. Aku mulai mengutuk di grup itu. Pria yang memasang foto-fotoku segera memblokirku. Tetapi, admin grup DM saya untuk memberi tahu bahwa dia telah menyingkirkan semua fotoku," terang Serena.



Cerita Wanita Kecam Guru yang Sebarkan Foto dan Menyebutnya PSKFoto: Twitter @qianxing_


Setelah mengunggah tangkapan layar dari pesan guru sekolah menengah tersebut dari grup obrolan, ternyata Serena bukanlah satu-satunya korbannya. Banyak netizen yang sebagian besar adalah siswa dan mantan siswa di sekolah itu memiliki cerita sendiri.

"Mereka memberi tahu saya bahwa gurunya memang 'gatal'. Mereka mengklaim bahwa sebelumnya guru itu telah mengundang mereka untuk pergi, dan bahkan menyentuh mereka dengan sengaja. Bahkan ada siswa yang baru saja dipindahkan ke sekolah, dan ia sudah didekati oleh guru itu," jelasnya.



Meskipun wanita berdarah Tionghoa-Iban ini tidak mengenal guru sekolah itu secara pribadi, diketahui bahwa sang guru telah nge-DM Twitternya beberapa kali, dan Serena tak pernah menanggapi. Karena profil Instagram-nya terbuka untuk publik, sebelum kejadian Serena bahkan tak memperhatikan ketika sang guru mulai mengikuti akun Instagramnya.

Rupanya guru sekolah menengah itu telah menikah dan memiliki seorang anak. Ia mengajar seni serta melatih sepakbola di sekolah menengahnya. Serena pun mengajukan laporan polisi dan sejak saat itu, guru tersebut berada dalam pengawasan. (agm/eny)