Viral, Kisah Miss International Kevin Lilliana yang Mengalami Pelecehan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 31 Jan 2019 09:54 WIB
Foto: AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA Foto: AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA

Jakarta - Miss International 2017 Kevin Lilliana mengalami peristiwa tak mengenakkan saat ia hendak keluar dari apartemennya. Lewat Instagram Story, wanita 23 tahun ini mengaku telah dilecehkan oleh seorang pria.

Kevin Lilliana menceritakan pengalaman yang membuatnya naik darah itu pada Rabu (30/1/2019). Saat menunggu taksi di depan apartemen, tiba-tiba di belakangnya ada mobil yang membunyikan klakson, seolah memberi sinyal untuk minggir.

Begitu Kevin Lilliana menengok ke belakang, orang yang berada di balik kemudi mobil tersebut justru berbuat hal yang tidak sopan. Kevin bahkan menyebut perilaku orang itu menjijikan.

Viral, Kisah Miss International Kevin Lilliana yang Mengalami PelecehanFoto: Instagram


"Aku benar-benar muak sama yang namanya CAT CALLING aku ngetik ini sampai gemetar!!!! Sore ini aku keluar pakai baju formal, ada lengan, panjang rok selutut. Sangat sopan! Tapi badan aku tinggi mungkin cenderung nyita perhatian," tulis Kevin.
Miss International 2017 Kevin Lilliana mengalami pelecehan saat menunggu taksi di depan apartemennya. Foto: Mohammad Abduh/Wolipop

Ia mengaku sengaja jalan keluar dan tidak menunggu taksi di dalam apartemen, karena dengan begitu taksi harus masuk ke kompleks apartemen dan memutar terlebih dahulu. Untuk efisiensi waktu, Kevin pun memilih menunggu dan bertemu taksi langsung di depan apartemennya.

"Ketika lagi jalan, ada mobil CRV ABU yang tiba tiba kasih klakson kecil (reflek nengok karena ngerasa ga ngalangin jalan) ketika aku nengok yang nyetir itu bapak-bapak botak pakai kacamata terus dia pasang muka CIUM CIUM SAMBIl MEREM! Sumpah jijik banget aku digituin!!!" lanjut Kevin.
Viral, Kisah Miss International Kevin Lilliana yang Mengalami PelecehanFoto: Instagram

Tidak terima dengan perlakuan cat calling tersebut, Kevin pun meradang. Ia meneriaki pengemudi mobil dan menantang, menyatakan tidak takut menghadapi siapa pun yang ada di balik kemudi. Namun sang pengemudi langsung menutup kaca mobil, yang membuat Kevin langsung menghampiri mobilnya.

"Aku langsung samperin karena mobil dia berhenti antre bayar parkir, aku ketok-ketok suruh buka suruh turun kalau berani. Dia cuma diam pura-pura nggak lihat! Dan yang bikin gedek lagi adalah SATPAM CUMA DIEM NGELIHATIN KEBINGUNGAN SAMBIL JALAN LANGKAH KECIL," tulisnya lagi.
Miss International 2017 Kevin Lilliana mengalami pelecehan yang dilakukan seorang pria dari dalam mobil. Foto: AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA

Kevin pun menyesalkan kenapa tidak ada satu pun orang yang mau menindak perilaku tidak sopan pria tersebut. Menurutnya, cat calling, atau pelecehan seksual dalam bentuk sekecil apapun tetaplah pelecehan dan tidak seharusnya dianggap sepele.

"Aku nggak ngerti ya, apakah di Indonesia kasus cat calling ini kalian anggap SEPELE??? SATPAM LHOOO, ngelihat penghuni tempat dia kerja digituin kok diam aja," ungkap Kevin.

Viral, Kisah Miss International Kevin Lilliana yang Mengalami PelecehanFoto: Instagram

Wanita kelahiran Bandung ini merasa sangat dilecehkan dengan perilaku pria dalam mobil tersebut. Terlebih lagi, kala itu Kevin merasa berpakaian dan berperilaku cukup sopan.

"Aku nggak takut untuk lawan karena nggak merasa salah, dan untuk laki-laki atau bahkan perempuan yang suka iseng godain lawan jenis, PLEASE STOP! Itu menunjukkan begitu rendahnya etika kalian," tutup Kevin.

Postingan Kevin Lilliana di Instagram Story pun jadi viral. Tak sedikit netizen memuji dan mendukung aksi berani sang pemenang kontes kecantikan bertaraf internasional itu.
(hst/hst)