Pengakuan Mengejutkan Fans K-Pop yang Bikin Ayah Kecewa dan Menangis di TV

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 28 Jan 2019 08:15 WIB
Foto: YouTube Foto: YouTube

Seoul - Kebanyakan penggemar K-Pop rela bolos sekolah hingga mengeluarkan banyak uang demi bisa bertemu dengan idolanya. Seperti yang dialami oleh siswi ini yang berkali-kali bolos sekolah dan menghabiskan ribuan dolar dalam obsesinya dengan grup boyband K-Pop. Ia pun membuat ayahnya menangis saat tampil di TV nasional.

Yuna, seorang siswa sekolah menengah, adalah penggemar boyband Seventeen, grup beranggotakan 13 orang dari Pledis Entertainment. Obsesi Yuna terungkap dalam episode baru-baru ini "Hello Counselor," sebuah acara Tv reality Korea Selatan yang menampilkan orang-orang biasa dan kisah hidup mereka.


Ayah Yuna menangis setelah mendengar pengakuan putrinyaAyah Yuna menangis setelah mendengar pengakuan putrinya. (Foto: YouTube)

Dalam episode itu, terungkap bahwa Yuna selalu datang terlambat ke sekolah, dan beberapa kali, dia tidak hadir. Yuna mengaku bahwa dia juga mengikuti idolanya, Seventeen sesuai dengan jadwal mereka.

Pada satu titik, Yuna pernah menunggu di luar program "Music Bank" selama empat jam dari jam 3 pagi hanya untuk melihat idolanya memasuki gedung. Dengan sepenuhnya mengabaikan tanggung jawab, Yuna segera mendapati dirinya gagal dan dipaksa untuk mengulang kembali seluruh tahun ketiga sekolah menengahnya.

"Saya melebihi batas 60 hari absen sekolah, jadi saya tak lulus. Tapi saya merasa tidak ada gunanya menyesalinya. Saya harus mengulang setahun," kata Yuna seperti dilansir dari NextShark.

Tak hanya itu, Yuna juga menghabiskan 12 juta won atau Rp 151 juta untuk membeli berbagai merchandise Seventeen. Uang yang diberikan ayahnya itu ia gunakan untuk membeli poster, kartu foto, lightstick, dan sejumlah produk lainnya.

Ayah Yuna, yang juga hadir di acara itu, mengatakan bahwa obsesinya mungkin disebabkan oleh kurangnya perhatian keluarga. Dia kemudian menangis, memohon padanya untuk berhenti.



"Hati saya hancur karena putri saya. Ini sangat sulit. Saya pikir dia memulai hobi ini karena kesepiannya. Saya pergi kerja jam 1 siang dan pulang tengah malam," kata ayah Yuna.

Namun, suasana sedih berubah menjadi lebih baik saat acara mengejutkan Yuna dengan video khusus dari Seventeen.

"Kami mendengar bahwa seorang siswa bernama Yuna mengabaikan studinya karena kami. Kami berterima kasih bahwa Anda sangat mencintai kami, tetapi kami sangat kecewa mendengar bahwa Anda mengabaikan belajar. Jadi, jika kami mendengar bahwa kamu berprestasi di sekolah, kami akan mengundang kamu ke konser kami," ungkap member Seventeen.

Menurut SBS news, hal itulah yang dibutuhkan Yuna untuk mengubah hidupnya dan mengambil studinya lebih serius. "Saya akan menjadi Carat (nama fandom Seventeen) yang tidak akan bolos sekolah atau terlambat. Saya juga akan melakukan apa yang orang tua saya katakan, "kata Yuna.
(dtg/dtg)