Wajah Awet Muda Ira Koesno di Debat Capres 2019 Dipuji Netizen

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 17 Jan 2019 21:45 WIB
Ira Koesno (Foto: Screenshot detikfoto) Ira Koesno (Foto: Screenshot detikfoto)

Jakarta - Sorotan di Debat Capres 2019 juga tertuju pada sang moderator, Ira Koesno. Sekali lagi, wajah awet muda Ira di usianya yang menjelang setengah abad mengundang pujian netizen.

Ira Koesno menjadi salah satu moderator di debat perdana Pilpres 2019 yang tengah berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam. Eks presenter berita di SCTV ini berdampingan dengan Imam Priyono dari TVRI di debat yang mempertemukan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga itu.


Ira Koesno bertugas sebagai moderator di debat Capres 2019, Kamis (17/1/2019).Ira Koesno bertugas sebagai moderator di debat Capres 2019, Kamis (17/1/2019). (Foto: Screenshot detikfoto)
Dalam kesempatan tersebut, Ira tampil dalam balutan setelan serba hitam. Blazernya membungkus dalaman berbahan lace yang menginjeksikan kesan seksi tapi elegan.

Gaya perempuan 49 tahun ini kian maksimal dengan pulasan makeup yang on point. Di jagat media sosial, wajah Ira disebut-sebut awet muda dari usianya sekarang.

"UGHHH IRA KOESNO DOESNT AGE AT ALL astaga awet muda bat," puji @senjavoyage di Twitter. Ada juga yang berkomentar, "Seriously what kind of sorcery is Ira Koesno using for her flawless look? She's 50 but cannot be differentiated with 30 yo women. Damn girl."

Respons tersebut seolah mengulang reaksi netizen ketika Ira menjadi moderator Debat Cagub DKI Jakarta putaran pertama pada Januari 2017 silam. Lama tak muncul di layar kaca, nama Ira langsung viral saking terkesimanya netizen pada kecantikan Ira yang seolah tak lekang oleh waktu.


Ira Koesno di debat Pilkada DKI 2017.Ira Koesno di debat Pilkada DKI 2017. (Foto: Rengga Sancaya)
"Semoga di debat pilkada selanjutnya Ira Koesno bisa berbagi tips agar tetap cantik awet muda di usia 47 tahun 8))," kicau @missciccone.

Kepada Wolipop kala itu, bungsu dari dua bersaudara ini mengaku sangat tersanjung dengan pujian para netizen. Ditanya soal rahasianya, Ira mengaku bukan tipikal perempuan yang suka menjalani perawatan berjam-jam demi terlihat awet muda. Melakoni pola gaya hidup sehat disebut Ira sebagai andalannya.

"Asupan karbohidrat dikurangi, seperti nasi. Saya lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan berprotein. Minum air putih juga diperbanyak," kata Ira.

Untuk olahraga, Ira memilih pilates dan lari di treadmill. "Yang penting cukup tidurnya," kata wanita yang pernah menyabet tiga piala Panasonic Gobel Awards kategori Pembawa Berita Wanita Terfavorit (1998 & 2002), serta Presenter Informasi dan Berita (2003).

Usai debat Pilkada DKI 2017, sempat beredar pesan singkat tentang informasi dokter kulit yang disebut-sebut sebagai andalan Ira.

Dalam pesan singkat tersebut tertulis bahwa Ira melakukan perawatan kulit di Senopati Skincare dengan dokter kulit bernama M. Akbar Wedyadhana. Pesan singkat yang kemudian di-capture dan tersebar di media sosial ini pun langsung ramai dan menjadi viral.

Terkait dengan tersebarnya dokter kulit langganannya tersebut, Ira kemudian membeberkan fakta yang sebenarnya. Menurutnya, berita yang tersebar itu tidaklah benar. "Itu hoax. Saya nggak kenal dengan dokter kulitnya," jawabnya. (dtg/dtg)