Viral, Curhat Pria yang 'Disemprot' Teman Kencan karena Tak Bayari Makanan

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 12 Jan 2019 10:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Membagi tagihan makan pada kencan pertama mungkin dianggap normal dalam generasi ini. Tapi, tidak semua wanita tampaknya mengikuti aturan itu. Ia pun sangat marah karena teman kencannya tak membayarkan tagihan makanan dirinya.

Baru-baru ini seorang pria berbagi tangkapan layar di unggahan media sosial Reddit dan jadi viral. Seperti dilansir dari Daily Star, pria tersebut mengunggah screenshot dari teks-teks marah yang ia terima setelah kencannya.

Pada kencannya itu, wanita anonim ini memesan lobster dan sebotol wine seharga £72 atau setara dengan Rp 1,2 juta, sementara sang pria menikmati carbonara dan bir seharga £14 yakni Rp 250 ribu. Wanita tersebut pun marah karena teman kencannya ini tak membayar tagihannya.

"Kamu mengundang saya. Kamu beruntung tidak membayar makanan saya juga," ungkap pria membalas kemarahan si wanita.

Pria itu kemudian menambahkan bahwa ia adalah seorang siswa dan bukan sugar daddy. Wanita itu pun kembali meluapkan kekesalannya.

"Aku tidak akan pernah pergi denganmu lagi, jika kamu tidak bisa membayar makanan seorang gadis maka mengapa menerima undangan itu. Pria-pria selalu membayar makanan wanitanya," tulis wanita itu.

Percakapan antara pasangan ini pun menimbulkan berbagai komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka mendukung pria tersebut dan mengkritik si wanita yang seharusnya tidak mengharapkan makan gratis.

"Saya seorang wanita dan saya selalu menganut pola pikir bahwa saya membayar minuman atau makanan saya dengan siapapun, pria atau wanita," komentar netizen.

"Jika seseorang mengundang saya keluar, maka saya pergi karena ingin bertemu orang itu, dan tidak akan pernah mengharapkan makanan gratis. Itu egois," tambah lainnya

(agm/ami)