Jual Barang Fashion Ilegal dari Kulit Ular, Selebgram Tajir Dipolisikan

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 17 Des 2018 09:14 WIB
Stephanie Scolaro, selegram tajir yang dipoliskan karena jual barang fashion ilegal dari kulit ular.Foto: Facebook Stephanie Scolaro, selegram tajir yang dipoliskan karena jual barang fashion ilegal dari kulit ular.Foto: Facebook

London - Selebgram, Stephanie Scolaro jadi sensasi karena menjual barang-barang fashion yang dibuat dari kulit python yang terancam punah dan ilegal. Sosialita tajir ini pun kemungkinan akan dikenakan sanksi hukuman penjara selama tujuh tahun.

Seperti dilansir dari Daily Star, Stephanie memesan topi bisbol dan tas perjalanan senilai lebih dari Rp 312 juta dari Indonesia untuk dijual secara online. Wanita asal London ini mengaku mengimpor dan menjual barang-barang fashion yang dibuat dari kulit ular yang terancam punah dan menjualnya di situs SS Python atau ke outlet mode lainnya.

Jaksa penuntut Gregor McKinley di Southwark Crown Court mengungkapkan tentang kejahatan yang menggunakan satwa liar dan membandingkannya dengan perdagangan gading. Ia pun menambahkan ada konvensi internasional yang melarang ekspor, impor dan penjualan barang-barang tersebut serta mengarah ke pelanggaran di Inggris.

"Stephanie memiliki keterlibatan yang sangat aktif dengan media sosial dan khususnya Instagram. Di berbagai kalangan khususnya orang-orang muda, ia adalah seseorang yang berpengaruh dalam hal mode. Melalui Instagramnya ia menjual barang tersebut lewat situs SS Python," ungkap jaksa.

Stephanie Scolaro, selegram tajir yang dipoliskan karena jual barang fashion ilegal dari kulit ular.Stephanie Scolaro, selegram tajir yang dipoliskan karena jual barang fashion ilegal dari kulit ular. Foto: Facebook


Ada 35 barang kulit ular ilegal yang termasuk topi baseball, tas dalam ukuran besar dan kecil. Wanita berusia 26 tahun ini pun tertangkap ketika beacukai Jerman mencegatnya yang membawa 10 topi dan tas saat perjalanan udara dari Indonesia ke Inggris.

"Topi ini, satu tas besar dan satu tas kecil dicegat oleh polisi beacukai Jerman di bandara Leipzig pada 15 November," terang Gregor.

Topi illegal yang terbuat dari kulit ular yang dijual StephanieTopi ilegal yang terbuat dari kulit ular yang dijual Stephanie Foto: SWNS


Stephanie pun mengaku bersalah atas dua tuduhan mengimpor barang illegal, dan menjual barang yang diperoleh secara secara tidak sah. Karena tindakan kriminalnya itu, kemungkinan dirinya akan dijatuhi hukuman selama tujuh tahun di penjara.

Sementara itu, Stephanie yang memiliki jumlah pengikut 80 ribu lebih di Instagram dikenal sebagai sosialita yang kerap pamer kehidupan mewah sebagai salah satu 'rich kids of Instagram'. Ayahnya, Francesco Scolaro adalah seorang jutawan dan pebisnis dari usaha penambangan serta investasi dalam industri hiburan.



Tonton juga 'Instagram Tes Akun Khusus untuk Selebgram:

[Gambas:Video 20detik]

Jual Barang Fashion Ilegal dari Kulit Ular, Selebgram Tajir Dipolisikan


(agm/agm)