Alasan Manis Pangeran Harry Beri Cincin Putri Diana Untuk William

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 11 Des 2018 13:52 WIB
Foto: Ian West/Pool via REUTERS
Jakarta - Ketika Putri Diana meninggal dunia pada tahun 1997 silam, Pangeran William dan Harry menyimpan koleksi pribadi perhiasan ibu mereka. Salah satunya adalah cincin pertunangan Diana yang kini berada di jari manis Kate Middleton.

Pelayan pribadi Putri Diana, Paul Burrell ada di sana ketika kedua pangeran memilih perhiasan mana yang ingin mereka simpan. Paul pun menceritakan kisahnya kepada film dokumenter Amazon Prime, The Diana Story.

Kala itu, Pangeran William memilih jam tangan Cartier milik Putri Diana. "Aku suka jam tangan Cartier ibu, yang diberikan kakek Spencer ketika ia berusia 21 tahun," cerita Paul mengingat apa yang dikatakan William saat itu.
Alasan Manis Pangeran Harry Beri Cincin Putri Diana Untuk WilliamFoto: Ist.

Pangeran Harry kemudian mengambil cincin biru Putri Diana yang diberikan Pangeran Charles di hari pertunangan mereka. "Aku ingat ketika aku kecil dan memegang tangan ibu, cincin itu selalu membuat tanganku sakit karena terlalu besar," lanjut Paul lagi.

Cincin biru indah yang disimpan Pangeran Harry pada akhirnya diberikan kepada Pangeran William untuk melamar Kate Middleton. Paul mengatakan, Harry memberikannya karena merasa William lah yang harus memilikinya.

"Harry bilang kepadanya: 'Bukankah akan cocok jika dia (Kate Middleton) memakai cincin ibu? Lalu suatu hari cincin itu akan duduk di tahta teratas kerajaan Inggris,'" ujar Paul mengungkap ucapan Pangeran Harry saat itu.



Tonton juga 'Nostalgia Masa Kecil Pangeran Harry Bersama Putri Diana':

[Gambas:Video 20detik]

(asf/asf)